Konsistensi Akan Menjadi Kunci Menuju ‘Big Six’

0
167
Konsistensi Akan Menjadi Kunci Menuju 'Big Six'

Vivagoal Liga InggrisPresiden Wolverhampton Jeff Shi merasa kegemilangan timnya di musim 2018/19 bukanlah sebuah kebetulan. Menurutnya konsistensi menjadi satu-satunya cara untuk dapat menembus ‘Big Six’ Premier League.

Penampilan Wolverhampton musim ini sangkat mengejutkan untuk banyak pihak. Mereka dapat finish di posisi ketuju klasemen akhir dan menyulitkan tim-tim besar.

“Kalian harus menginvestiasikan jembatan pemisah untuk menuju posisi enam besar,” ungkapnya dilasir dari Express.

Menurut Jeff strategi transfer yang tepat serta memiliki akademi yang bagus untuk menghasikan pemain muda berkualitas sangat dibutuhkan oleh tim. Konsistensi dalam menbangun sebuah tim akan sangat berpengaruh demi bersaing di Premier League.

“Penting untuk tetap menjaga kualitas kerja maksimal dan strategi yang konsisten selama 10 tahun.”

Ia menambahkan tim-tim lain mungkin dapat melakukan hal yang fantastis dalam waktu satu-dua tahun tapi sulit menjaga kualitas tersebut dalam waktu yang lama. “Ini seperti maraton. Dalam pandangan saya, tim manajemen yang konsisten dan hebat akan menjadi pemenangnya,” ujar Jeff.

Wolves sendiri bulan depan akan menghadapi Europa League yang terakhir kali mereka ikuti hampir 40 tahun lalu. Tetapi Shi sendiri belum menetapkan target apa-apa untuk musim depan. “Saya ingin kami menjadi yang terbaik di liga dalam jangka waktu yang panjang. Tetapi untuk musim depan sulit untuk mengatakannya.

Meski begitu Ia pun tak ingin membebani para pemainnya dengan tekanan yang besar untuk meraih posisi enam besar Premier League. “Mungkin akan membutuhkan waktu yang lama untuk menembus posisi enam besar. Tetapi jika terburu-buru untuk mencapai itu, justru kemungkinan meraih hasil buruk dan kemunduruan akan lebih besar.

Penulis: Irman Maulana

Editor: Heri Susanto

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here