Kontra Brazil, Venezuela Justru Mainkan Tim Cadangan? - Vivagoal.com
Kontra Brazil, Venezuela Justru Mainkan Tim Cadangan?
Sumber: BeiN Sports

Kontra Brazil, Venezuela Justru Mainkan Tim Cadangan?

Heri Susanto - June 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Jelang laga melawan Timnas Brazil,  Senin (14/6) pagi WIB, Venezuela diterpa masalah. 11 pemain dan staf mereka positif COVID-19 pada tes yang dilakukan Sabtu (12/6) sore Hal tersebut mau tak mau membuat para pemain darurat yang sebelumnya tak disertakan.

Venezuela dengan sangat terpaksa mendatangkan pemain dari liga domestik mereka guna mengisi kekosongan di skuat. 8 pemain dan 3 staff mereka terinfeksi COVID-19. Meski mereka kurang diunggulkan, dalam laga melawan Brazil, Tricolor tetap menargetkan mendulang poin.

“Sekelompok pemain pengganti darurat telah dipanggil, dan mereka siap untuk bergabung ke kamp di Brasil,” demikian tulis Federasi Sepakbola Venezuela.

“Dewan direktur Federasi Sepakbola Venezuela, yang dipimpin presiden Jorge Gimenez, berdiri dalam solidaritas bersama masing-masing dari mereka yang terkena dampak dan menjamin semua tindakan yang diperlukan untuk pemulihan cepat mereka.”


Baca Juga:


Virus Corona memang menjadi isu yang amat penting di gelaran Copa Amerika. Gelaran harus dipindah ke Brazil setelah sebelumnya turnamen bakal dihelat di Kolombia dan Argentina. Para pemain sejatinya sempat memboikot gelaran ini lantaran khawatir akan kesehatan mereka. Namun hal tersebut masih bisa diredam oleh federasi sepakbola Amerika Selatan, CONMEBOL.

Kini, banyaknya kasus positif COVID-19 jelang dihelatnya Copa America menjadi tantangan yang harus dilalui penyelenggara dan peserta lantaran hal ini sudah masuk ke dalam ranah pemain yang akan berpartisipasi.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com