Klausul Aneh Tunda Debut Upamecano Bersama Bayern - Vivagoal.com
Kontrak Aneh Tunda Debut Upamecano Bersama Bayern
Dayot Upamecano – RRI

Klausul Aneh Tunda Debut Upamecano Bersama Bayern

Rachmat Ramadhan - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pemain baru Bayern Munich, Dayot Upamecano dikabarkan mengalami kendala terkait kontrak barunya. Ia dikabarkan tidak bisa langsung bergabung dengan skuad karena status kontraknya yang masih menggantung.

Laporan SportBild menyebutkan bahwa Bayern meminta pemain Prancis ini resmi menjadi milik mereka per 1 Juli mendatang. Namun ternyata ada kendala teknis terkait klausul pelepasan yang ditawar oleh Bayern.

Dalam kontrak terakhir Leipzig dengan Upamecano, jika ada klub yang menawar pemain terlebih dahulu, maka sang pemain baru akan bergabung per 15 Juli mendatang. Sementara Bayern akan segera mengumumkan kedatangan pemain itu pada 1 Juli mendatang.

Masalah ini akan menunda kedatangan Upamecano ke Bayern. Ia akan dianggap melanggar kontrak sebelumnya jika bergabung dengan tim sebelum tanggal 15 Juli mendatang.

Tanggal 15 Juli sendiri adalah jadwal dimana Bayern akan menjalani beberapa laga pramusim. Jika Upamecano berminat untuk bergabung, paling tidak ia sudah melapor ke klub baru pada tanggal 5 Juli mendatang.

Hal ini bisa saja terselesaikan dengan baik jika Bayern menjalani syarat dari Leipzig. Mereka bisa saja memiliki Upamecano di tanggal 1 Juli asal mereka mau membayar setengah dari gaji bulanannya.

Harga yang harus dikeluarkan dilaporkan sebesar 200 ribu euro. Hingga saat ini Bayern dikabarkan tidak tertarik untuk membayarkan uang tersebut. Direktur Pemasaran Bayern, Florian Scholz merasa ini adalah hal yang aneh.


Baca Juga:


“Tentu akan lebih masuk akal bagi kedua klub jika Dayot Upamecano mulai mempersiapkan klub barunya setelah liburan musim panas,” ungkapnya.

Scholz mengatakan bahwa Bayern tidak akan membayarnya. Ia lebih merelakan Upamecano memulai pemanasan pramusim bersama Leipzig dibandingkan membayar uang tersebut.

“Namun, memang benar bahwa ini tidak terjadi dengan pengaturan kontrak saat ini. Itu sebabnya kami mengharapkan dia untuk memulai pelatihan di RB Leipzig,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com