Kontroversi Paul Pogba dalam Kemenangan Man United Atas Wolves - Vivagoal.com
Kontroversi Paul Pogba Dalam Kemenangan Man United Atas Wolves
Paul Pogba dan Ruben Neves, Foto: dok Goal Indonesia

Kontroversi Paul Pogba dalam Kemenangan Man United Atas Wolves

A Hendra - August 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Kemenangan Manchester United atas Wolverhampton Wanderes dalam lanjutan Liga Inggris diiringi sejumlah kontroversi. Paul Pogba diyakini melakukan pelanggaran sebelum terciptanya gol Mason Greenwood.

Manchester United menyambangi markas Wolverhampton Wanderes dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris. Bertanding di Stadion Molineux, Minggu (29/8) malam WIB, Setan Merah berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang Mason Greenwood poada menit ke-80.

Proses terjadinya gol ini sendiri menimbulkan perdebatan banyak pihak. Sebab, dalam situasi perebutan bola antara Paul Pogba dengan Ruben Neves, gelandang Wolves itu terlihat tersungkur dengan raut wajah kesakitan. Namun wasit Mike Dean yang memimpin laga dan VAR sendiri tidak menilainya sebagai pelanggaran.

Bola pun kemudian dikuasai Raphael Varane yang langsung mengirim umpan kepada Greenwood di sisi kanan. Dengan tenang, Greenwood menuntaskannya menjadi gol lewat sebuah sepakan kaki kanan luar yang gagal diantisipasi kiper tuan rumah.

Kubu Si Rubah sendiri memprotes gol Greenwood itu, sebab Pogba dianggap melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Tapi Neves yang bersuara keras atas gol itu malah dihadiahi kartu kuning oleh sang pengadil lapangan.


Baca Juga:


Pogba sendiri tidak merasa melakukan pelanggaran. Menurutnya, situasi kala itu 50:50, dan itu sudah sangat lazim terjadi di Liga Inggris.

“Saya tidak menyentuh dia (Neves). Ini Premier League, situasinya 50-50, setiap akhir pekan hal itu terjadi. Kami memenangi bola dan kami mencetak gol.” tegas Pogba seperti dilansir dari Sky Sports. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com