Takjub Lihat Gol Greenwood, Solskjaer: Itu Benar-Benar Indah! - Vivagoal.com
Takjub Lihat Gol Greenwood, Solskjaer: Itu Benar-Benar Indah!
Mason Greenwood, Foto: dok Sport Detik

Takjub Lihat Gol Greenwood, Solskjaer: Itu Benar-Benar Indah!

A Hendra - August 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mason Greenwood sebelumnya belum pernah mencetak gol dari sebuah sudut yang sangat sempit. Baru-baru ini, sang pemain bisa bikin gol melalui skema itu, Ole Gunnar Solskjaer sampai dibuat terperangan dan menyebut gol itu sangat indah.

Manchester United nyaris dibuat frustrasi saat menghadapi Wolverhampton Wanderes di Stadion Molineux, Minggu (28/8) malam WIB. Setelah bermain imbang tanpa gol hingga menit ke-80, Setan Merah akhirnya mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Meski tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 56%, namun Manchester United sejatinya dibuat kerepotan dengan perlawanan tak kenal lelah dari kubu tuan rumah. Tercatat, Wolves mampu melepaskan hingga 15 percobaan tembakan dengan 6 diantaranya on target.

Sementara Man United cuma bisa menciptakan 10 tembakan dengan hanya tiga diantaranya yang tepat sasaran. Saat laga sepertinya akan berakhir imbang tanpa gol, keajaiban pun mulai tercipta. Raphael Varane yang berinisiatif maju membantu serangan berhasil merebut bola dari pemain Wolves dan langsung mengirim umpan ke Mason Greenwood yang tanpa berpikir panjang menuntaskannya dengan sebuah sepakan keras yang sukses membuat bola bersarang di tiang jauh.


Baca Juga:


Sontak, meledaklah bench Man United merayakan gol itu, termasuk para pemain mengerubungi Greenwood yang sedang merayakan gol. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer sampai dibuat terperangah tak percaya dengan apa yang dilihatnya.

Ya, Greenwood tak disangka-sangka muncul sebagai pahlawan Setan Merah ketika Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Edinson Cavani, Anthony Martial dan para pemain lainnya sudah kehilangan asa untuk mencetak gol. Hebatnya lagi, gol itu dicetak dengan penuh gaya, yakni menggunakan kaki kanan luar dari sebuah sudut yang sangat sempit.

“Itu gol yang spesial. Bagus sekali, dia (Greenwood) bisa mengarahkan tembakan ke gawang dari sudut itu, tentu saja kiper bisa menghalaunya tapi dia menembak dengan begitu cepat,” puji Solskjaer seperti dilansir dari BBC.

“Keindahan gol itu adalah dia menendang dengan bagian luar kaki kanan, dan sangat sulit buat seorang bek menjaganya,” pungkas Solskjaer. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com