Konyol! Gegara Cukur Rambut, Sancho Dijatuhi Sanksi Denda

0
98
Konyol! Gegara Cukur Rambut, Sancho Dijatuhi Sanksi Denda

Vivagoal Bundesliga – Jadon Sancho mendapat hukuman denda gegara insiden potong rambut. Winger Borussia Dortmund itu pun protes dan menilai sanksi tersebut sangat konyol.

Sanksi denda itu sendiri bermula dari foto yang beredar di dunia maya, dimana Sancho dan lima pemain Dortmund lainnya, yakni Manuel Akanji, Thorgan Hazard, Raphael Guerreiro, Axel Witsel dan Dan-Axel Zagadou melakukan potong rambut di rumah Sancho dengan mengundang penata rambut kenamaan Jerman.

Yang menjadi masalah karena dalam foto yang beredar tersebut, Sancho dan kawan-kawan tidak terlihat memakai masker, termasuk sang tukang cukur, Winnie Nana Karkari yang tidak memakai sarung tangan sesuai dengan protap kesehatan yang ditetapkan Bundesliga.

Dortmund sendiri sudah berusaha membela para pemainnya dengan menjelaskan bahwa sesungguhnya mereka sudah mematuhi aturan dengan mencuci tangan terlebih dahulu, dan masker hanya dilepas semata karena untuk kebutuhan foto saja.

Tapi operator Liga Jerman tetap keukeh menjatuhkan denda kepada Sancho dan semua rekannya dalam foto tersebut. Mereka dianggap melanggar standar higienis yang dicanangkan Bundesliga, selain perlindungan terhadap kemungkinan terpapar virus Corona.


Baca Juga:



Sancho sendiri merespons hukuman itu dengan sebuah cuitan di akun sosial media Twitternya dengan mengatakan itu hal konyol sebelum akhirnya ia menghapusnya.

“Saya sudah mengikuti protokol kesehatan, tapi hal ini sudah terjadi. Saya sudah coba bertindak sebagai contoh yang baik, ini sangat konyol.” kesal Sancho dikutip dari BBC Sport.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here