Prediksi Leverkusen vs Bayern Munchen: Ujian Berat Untuk Tuan Rumah

0
283
Prediksi Leverkusen vs Bayern Munchen Ujian Berat Untuk Tuan Rumah

Vivagoal Bundesliga – Bayer Leverkusen bakal melakoni pertandingan yang tak mudah kontra Bayern Munchen di BayArena dalam lanjutan Bundesliga Jerman, spieltag ke-30, Sabtu (6/6/2020) malam WIB. Die Werkself mesti menghadapi tim tamu yang bukan hanya calon juara musim ini, tapi juga tengah dalam tren fantastis.

Bayern Munchen adalah satu-satunya tim yang berhasil meraih nilai sempurna sejak restart Liga Jerman pasca diliburkan selama dua bulan akibat pandemi virus Corona. Die Roten mengoleksi 12 poin dalam 4 pertandingan, dan membuat mereka kian kukuh di puncak klasemen dengan raihan 67 poin dari 29 laga.

Selain itu, berada dalam momen krusial perebutan gelar juara Bundesliga, Thomas Muller dkk terus mampu menunjukkan mental juaranya, khususnya ketika mereka berduel dengan tim peringkat kedua, Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, tengah pekan kemarin. Ketika itu, mereka bisa mengamankan kemenangan dengan skor 1-0.

Secara keseluruhan, jika dihitung termasuk sebelum penangguhan kompetisi, Bayern Munchen sudah tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhirnya di ajang Liga Jerman, yang mana 14 diantaranya berakhir dengan kemenangan.

Sejak dibesut Hansi Flick medio Oktober lalu, Bayern memang terus menunjukkan performa impresifnya dengan hanya menelan dua kekalahan saja. Sementara hasil lainnya adalah 16 kemenangan dengan satu imbang.

Leverkusen sendiri sadar betul akan sulitnya laga malam ini, meski hal itu digelar di markas mereka. Apalagi, Kai Havertz dan kolega sedang dalam misi memburu kemenangan guna meraih satu tiket tersisa di zona Liga Champions musim depan.

“Ini jelas akan jadi laga yang tak mudah. Dalam pertandingan melawan Bayern, kami harus bisa memberikan segalanya dan bermain lebih efisien. Kami juga butuh keberuntungan, dan berharap segalanya berjalan dengan baik seperti keinginan kami.” ucap Julian Baumgartlinger, gelandang Leverkusen.


Baca Juga:



Tapi Die Werkself sejatinya tak perlu terlalu cemas. Sebab, secara head to head, mereka adalah pemenang dalam dua duel terakhir kontra Bayern. Musim lalu di BayArena, skuad besutan Peter Bosz bahkan bisa mempecundangi Die Roten dengan skor 3-1. Mereka juga mampu mempermalukan Bayern di markasnya sendiri pada pertemuan pertama musim ini lewat skor akhir 2-1.

Selain itu, Leverkusen juga sesungguhnya sedang dalam tren bagus setelah mampu membukukan 7 kemenangan dan 1 imbang dalam 9 pertandingan terakhirnya di ajang Liga. Diantara kemenangan itu, mereka bahkan mampu menjungkalkan Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach.

Kabar positifnya lagi, Pelatih Peter Bosz juga bisa menurunkan skuad terbaiknya dalam laga ini setelah Kevin Volland sudah sembuh dari cedera. Di sisi lain, Kai Havertz sedang panas-panasnya usai mencetak 5 gol dalam 4 laga terakhir Leverkusen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here