Koulibaly: Waktuku di Napoli Sudah Habis, Saatnya Gabung ke Chelsea - Vivagoal.com
Koulibaly Waktuku di Napoli Sudah Habis, Saatnya Gabung ke Chelsea
Kalidou Koulibaly, Foto: dok sport detik

Koulibaly: Waktuku di Napoli Sudah Habis, Saatnya Gabung ke Chelsea

A Hendra - August 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Waktu bagi Kalidou Koulibaly sebagai pemain Napoli selama bertahun-tahun memang sudah habis. Kini saatnya Koulibaly membangun kariernya bersama Chelsea.

Chelsea mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli pada bursa transfer musim panas ini. Bek berusia 30 tahun tersebut ditebus dengan banderol sebesar 40 juta euro dan diikat kontrak selama empat tahun di Stamford Bridge.

Ini bakal menjadi pengalaman pertama Koulibaly bermain di Inggris. Sebelumnya, kapten timnas Senegal itu berkarier di Prancis bersama Metz, dua tahun di Belgia bersama Genk dan delapan tahun lamanya bersama Napoli di Italia.

Koulibaly: Waktuku di Napoli Sudah Habis, Saatnya Gabung ke Chelsea
Koulibaly, Foto: dok bola.net

Tawaran bergabung ke Premier League sejatinya telah sempat datang menghampiri Koulibaly pada 2015 silam. Namun kala itu, Koulibaly menolak semua pinangan klub-klub Inggris karena menghormati kontraknya di Napoli.

Kini setelah tujuh tahun berlalu, Koulibaly mulai berubah pikiran setelah Chelsea datang meminangnya. Ia pun tak berpikir dua kali untuk menerimanya karena merasa waktunya telah habis di Napoli dan saatnya berkarier di Premier League.


Baca Juga:


“Memang benar bahwa Liga Inggris sudah lama menginginkan saya datang. Saya percaya pada Tuhan dan hal-hal ini terjadi di momen sekarang. Mungkin sebelum itu, saya tidak siap dan Napoli juga tidak ingin saya pergi,” ungkap Koulibaly dikutip dari Daily Mail.

“Saya bukan pemain yang suka bertengkar dengan klub saya untuk pergi. Saya sangat menghormati pemilik dan pendukung, tetapi saya pikir saat ini adalah waktu yang tepat meninggalkan Napoli.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com