Presiden Napoli Tak Mau Rekrut Pemain Afrika, Koulibaly Geram - Vivagoal.com
Kalidou Koulibaly Diminta Seperti Thiago Silva, Makin Tua Makin Jadi
Kalidou Koulibaly, Foto: dok situs resmi Chelsea

Presiden Napoli Tak Mau Rekrut Pemain Afrika, Koulibaly Geram

A Hendra - August 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Tak sedikit insan sepakbola yang mengkritik ucapan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis terkait keengganannya merekrut pemain Afrika. Salah satu yang bersuara keras adalah Kalidou Koulibaly, eks Napoli yang kini berkostum Chelsea.

Aurelio De Laurentiis baru-baru ini bikin geger karena ucapannya. Pria 73 tahun itu blak-blakan menyebut bahwa Napoli tidak mau lagi merekrut pemain asal Afrika.

Ada alasan kuat mengapa De Laurentiis kecewa dengan pemain asal Afrika. Salah satunya adalah karena para pemain Afrika kerap pergi membela timnas negaranya di ajang Piala Afrika pada saat kompetisi memasuki pertengahan musim.

Napoli sendiri sudah sempat merasakan kerugian ketika tiga pemain andalannya musti absen karena mengikuti Piala Afrika 2021. Mereka adalah Kalidou Koulibaly (Senegal). Anguissa Andre Zambo (Kamerun) dan Victor Osimhen.

Presiden Napoli Tak Mau Rekrut Pemain Afrika, Koulibaly Geram
Kalidou Koulibaly, Napoli, Foto: Goal

Di sisi lain, Kalidou Koulibaly yang berstatus kapten timnas Senegal menuding De Laurentiis tidak menghormati para pemain Afrika yang ingin bermain untuk tim nasional. Padahal sepengetahuannya, masyarakat kota Naples menjunjung rasa hormat amat tinggi terhadap pemain multi ras.


Baca Juga:


“Terserah dia. Bagi saya, yang terpenting adalah menghormati semua orang. Saya selalu respek dengan orang-orang. Ketika saya bermain di sana, saya juga bermain untuk Senegal, dan saya memenangkan AFCON ketika saya bermain di Napoli,” tutur Koulibaly.

“Memang benar itu adalah momen yang sulit bagi mereka ketika kami pergi ke AFCON, tetapi kami memenangkan itu dan saya sangat senang hari ini. Kami juga harus menghormati tim nasional. Dalam hemat saya, Anda tidak dapat berbicara tentang tim nasional Afrika seperti itu.

“Anda harus memiliki rasa hormat seperti yang Anda miliki untuk tim nasional lainnya. Sebagai kapten Senegal, saya pikir itu bukan cara yang baik untuk berbicara tentang tim nasional Afrika, tetapi saya menghormati apa yang dia pikirkan. Jika dia berpikir tim bisa bermain tanpa pemain Afrika, itu terserah dia.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com