Kredibilitas Harry Maguire Dipertanyakan Eks Kapten Man United

0
89
harry-maguire

Vivagoal – Liga Inggris – Berbagai sorotan tajam langsung tertuju pada Manchester United pasca kekalahan dari rival klasik mereka Arsenal akhir pekan lalu. Rio Ferdinand kini menyoroti peran Harry Maguire sebagai kapten dari United.

Eks Kapten Manchester United itu meminta Maguire untuk lebih menunjukan jika dirinya layak menyandang ban kapten United dan menjadi penghubung dalam tim.

Konsistensi sepertinya masih menjadi musuh utama United di musim ini. Hal tersebut terlihat ketika mereka bisa bermain baik di dua laga Liga Champions melawan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig, namun harus tumbang ditangan Arsenal.

Ferdinand secara khusus memberikan sorotan pada Maguire pasca laga melawan Arsenal itu terkait dengan kempeminpinan di lapangan. Menurut Ferdinand seharusnya Maguire bisa mendorong rekan-rekannya untuk bangkit bukan justru membeberkan kekurangan yang ada dalam United.

“United kurang percaya diri di area tertentu. Mereka mendapatkan sedikit kepercayaan diri di tengah minggu, tapi apakah United terlalu percaya diri?,” ujar Ferdinand dilansir Goal.

“Saya melihat Harry Maguire dan beberapa komentarnya pasca pertandingan, yang mengatakan jika United terlalu cepat berpuas diri. Seharusnya Ia tak seperti itu, (karena) dia adalah kapten tim.

“Saya harap dia bisa lebih baik lagi dan berkata pada rekan-rekannya: ‘dengar, kita belum selesai dan masih harus melakukan banyak hal, tunjukkan semangatmu’.”


Baca Juga:


Lebih lanjut, Ferdinand menyarankan Maguire untuk melihat kiprah dari para mantan Kapten United di masa lalu untuk mendapatkan inspirasi. Menurutnya seorang kapten tim harus menjadi sosok yang bisa membakar semangat dan meningkatkan moral rekan satu tim.

“Saya tak tahu apa yang sedang terjadi. Selalu ada pemimpin di ruang ganti yang akan berkeliling dan mengamati para pemain, baik secara pribadi atau di anggota yang lain.

“Menarik pemain, melakukan sedikit percakapan untuk meningkatkan semangat mereka dan memastikan jika para pemain tetap fokus pada pertandingan.

“Apakah hal itu masih terjadi sekarang? Ini bukan hanya menjadi urusan dari pihak manajemen klub. Terkadang pemain yang berada di ruang ganti harus berani muncul dan saling memberikan doronngan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here