AFC Undur Kualifikasi Piala Dunia 2022 ke Juni - Vivagoal.com
AFC Undur Kualifikasi Piala Dunia 2022 ke Juni
Sumber: Pinterest

AFC Undur Kualifikasi Piala Dunia 2022 ke Juni

Fido Moniaga - February 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – AFC mengambil keputusan untuk memundurkan dua pertandingan timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Keputusan ini juga akan diteruskan ke FIFA agar mendapat persetujuan.

Sebelumnya, timnas Indonesia di jadwalkan akan menjalani dua pertandingan di bulan maret dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Garuda akan melawan Thailand pada 25 maret 2021 dan Uni Emirate Arab (UEA) pada 30 Maret 2021.

Namun dua pertandingan tersebut bakal di undur menjadi tanggal 3 Juni 2021 melawan Thailand dan 11 Juni 2021 menghadapi UAE.

“Keputusan ini setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

“Ini tentu semua terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan setiap negara,” ujarnya menambahkan.


Baca Juga:


Lebih lanjut, Yunus mengatakan dalam virtual meeting itu Indonesia, Vietnam, UEA, Thailand, Malaysia dan negara Asian lainnya mengusulkan beberapa hal terkait lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah berdiskusi, AFC telah memutuskan untuk menunda dua laga di Grup G di bulan Maret dan beberapa laga lainnya di zona Asia. Keputusan ini pun disetujui oleh negara-negara yang ikut dalam virtual meeting tersebut.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com