Laporta: Jadikan Saya Presiden, Maka Messi Akan Bertahan! - Vivagoal.com
Andai Terpilih Sebagai Presiden Barcelona, Joan Laporta Pastikan Real Madrid Tak Kan Juara Liga Champions
Joan Laporta, Sumber: FC Barcelona Noticias

Laporta: Jadikan Saya Presiden, Maka Messi Akan Bertahan!

Irman Maulana - February 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga –  Salah satu calon Presiden Baru Barcelona, Joan Laporta bersumpah melakukan apapun yang tersedia untuk terus mempertahankan Lionel Messi di Barcelona jika kembali terpilih nanti.

Joan Laporta dinilai menjadi salah satu kandidat terfavorit untuk mengisi kursi Presiden Barcelona. Nasib Lionel Messi menjadi salah satu fokus yang akan jadi perhatian andai nantinya Ia menang dalam pemilu Barca.

Hingga kini masa depan dari La Pulga masih tanda tanya bersama Barcelona. Sepanjang musim panas lalu, Messi sangat gencar dikaitkan dengan pintu keluar Barcelona.

Laporta dengan tegas mengatakan bahwa dirinya akan sekuat tenaga melakukan apapun untuk membuat Lionel Messi bertahan di Camp Nou. Ia percaya diri bisa membuat Messi memperpanjang kontraknya di Barcelona, yang akan habis musim panas nanti.

“Kami membutuhkan tawaran kontrak yang kompetitif. Dia (Messi) seorang juara dan ingin memenangkan sesuatu dengan Barcelona. Saya akan melakukan segala hal yang mungkin dilakukan,” ujar Laporta dilansir Football Italia.


Baca Juga:


“Ada banyak yang menginginkannya dan kami akan membutuhkan tawaran penting. Uang tidak menjamin gelar. Messi menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada pengeluaran tim. Biayanya adalah delapan persen dari total, dia menghasilkan 30 persen pendapatan ke klub.

“Ini menguntungkan bagi Barcelona tetapi hal yang paling penting, yang tidak ternilai harganya, adalah bertanya kepada seorang anak siapa yang terbaik di dunia. Mereka mengatakan Messi dengan segera.”

Andai terpilih nanti, akan menjadi kali kedua Joan Laporta memimpin Barcelona. Sebelumnya, Ia mengisi tampuk kepemimpian El Barca pada medio 2003 sampai 2010 lalu.

Dibawah Laporta, Barca total meraih 12 trofi, diantaranya adalah empat gelar La Liga, dua Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub. Ia lalu digantikan oleh Sandro Rosell di tahun 2010.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com