Kunci Juventus Tundukan AC Milan, Pirlo Tahu Kelemahan Rossoneri - Vivagoal.com
Milan Juventus
Foto: Juventus Official

Kunci Juventus Tundukan AC Milan, Pirlo Tahu Kelemahan Rossoneri

Dimas Sembada - January 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie AAC Milan gagal meneruskan tren tanpa kekalahan sepanjang 27 pertandingan secara beruntun di Liga Italia. Catatan gemilang itu dicoreng oleh Juventus yang datang bertamu ke San Siro, Kamis (7/1/2021) dinihari WIB.

Juventus berhasil membuat Milan merasakan kekalahan perdananya dengan skor telak 3-1. Federico Chiesa memborong dua gol di laga ini dengan satu lainnya diciptakan oleh Weston McKennie. Di sisi lain, AC Milan hanya sempat membalas satu kali melalui Davide Calabria.

Menurut Pirlo, ada satu rahasia sukses timnya bisa menaklukkan AC Milan. Itu adalah sektor sebelah kanan yang tampil begitu gemilang meredam pergerakan Theo Hernandez.

Di pos tersebut, ada Federico Chiesa yang oke dimainkan sebagai pemain sayap dan sukses memberikan tekanan kepada Theo Hernandez yang pergerakannya kerap merepotkan lawan dengan menusuk dan mengacak-acak kotak penalti lawan.


Baca Juga:


“Idenya adalah untuk membuat Theo tetap dibawah tekanan dan tidak membiarkan dia terus maju sebebas biasanya, terutama ketika dia harus berurusan dengan pemain yang juga bagus dalam situasi satu lawan satu.

“Itulah fungsi Chiesa di sini sehingga dia bisa mengambil alih orang di sepertiga akhir. Posisinya memang berubah, tapi perannya tidak,” ungkap Pirlo seperti dilansir dari Sky Sports Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com