Kurang 3 Gol, Suarez Hampir Masuk Daftar Pencetak Gol Terbanyak Ke-5 Barcelona

0
948
Berita Bola - Gol Terbanyak ke-5 Barcelona

Berita BolaLa Liga – Luis Suarez sedikit lagi masuk dalam daftar lima pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub Barcelona. Pemain asal Uruguay tersebut total sudah mencetak 155 gol, termasuk sebiji golnya ke gawang Real Sociedad, Sabtu (15/9) malam lalu.

Dengan torehan gemilang itu, Luis Suarez mendekati capaian gol legenda Barcelona, Josep Escola yang total mengoleksi 158 gol. Untuk diketahui, Josep Escola dikenal saat membela Blaugrana selama dua periode, yakni pada tahun 1934 hingga 1937 dan 1940 sampai 1948. Ia masuk dalam daftar pemain kelima pencetak gol terbanyak untuk Barcelona.

Untuk saat ini, posisi pertama masih dipegang Lionel Messi dengan raihan 556 gol, kemudian ada Cesar Rodriguez Alvarez yang bermain untuk Barca pada 1939 – 1955 dengan torehan 232 gol, diikuti Laszlo Kubala (1951 – 1961) dengan catatan 194 gol, dan Josep Samitier (1944 – 1947) dengan 184 gol. Terakhir, Josep Escola dengan torehan 158 gol untuk El Barca.

Dan Suarez dalam waktu dekat akan bisa menyamai capaian Josep Escola itu. Seandainya Suarez mampu membuat hattrick pada laga pembuka Liga Champions kontra PSV Eindhoven, Rabu (19/9) dini hari WIB, maka bisa dipastikan ia masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Los Cules.

Suarez sendiri mengaku senang jika bisa masuk dalam sejarah panjang Barcelona. Menurutnya, tidak mudah bisa bermain untuk klub sebesar El Barca.

“Semua orang tahu, jika saya selalu memimpikan bisa membela Barcelona. Dan jika akhirnya saya bisa masuk di daftar lima pemain pencetak gol terbanyak klub, itu sungguh luar biasa,” cetus Suarez seperti dikutip dari Sport.

Untuk diketahui, selama lima musim berseragam klub asal Catalan itu, Suarez selalu mampu membuat gol diatas dua digit. Seperti pada musim pertamanya (2014/15) Suarez melesakkan 25 gol, berlanjut ke musim kedua dengan 59 gol, kemudian 37 gol di musim berikutnya, 31 gol pada musim lalu, dan pada musim ini, Suarez telah membukukan tiga gol, masing-masing dua gol ke gawang Huesca dan Real Sociedad satu gol.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here