Menanti Debut Mesin Gol Anyar AC Milan - Vivagoal.com
Menanti Debut Mesin Gol Anyar AC Milan
Foto: Istimewa

Menanti Debut Mesin Gol Anyar AC Milan

A Hendra - January 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia – AC Milan akan melakoni laga cukup berat melawan Atalanta dalam lanjutan giornata ke-20 Serie A Italia akhir pekan ini. Allenatore Milan, Stefano Pioli memastikan Mandzukic bakal dimainkan untuk pertama kalinya di laga ini.

Bicara head to head kedua tim, AC Milan memang punya rekor yang kurang bagus saat menjamu Atalanta di San Siro. Dalam tiga pertemuan terakhirnya, Rossoneri hanya mampu meraih hasil imbang.

Secara keseluruhan, dalam lima laga terakhir, Milan hanya mampu sekali mengalahkan Atalanta dengan tiga seri dan sekali kalah.

Alhasil, Pioli pun berencana menjadikan laga ini sebagai ajang debut buat Mario Mandzukic tampil pertama kalinya dalam balutan seragam Rossoneri.

Penyerang berusia 34 tahun itu bisa diplot sebagai tandem Zlatan Ibrahimovic di lini depan merujuk pada rekor kurang oke mereka saat bersua pasukan Gian Piero Gasperini.

Mandzukic sendiri sebenarnya baru bergabung selama dua hari di pusat latihan Milan usai didatangkan dengan status free transfer.

Sebelumnya, pelatih fisik Milan, Luka Milanovic mengungkapkan bahwa Mandzukic baru bisa tersedia untuk tiga atau empat pekan lagi setelah 6 bulan lamanya eks penyerang Juventus itu tidak bermain usai kontraknya diputus Al-Duhail Juli 2020 lalu.

Meski begitu, Pioli yakin bisa memberi debut lebih cepat buat Mandzukic mengingat laga ini juga cukup krusial buat Milan. Sebagaimana yang diketahui, posisi Milan di puncak klasemen masih rentan tuk didekati oleh Inter Milan yang ada di posisi kedua, mengingat jarak poin keduanya hanya tiga angka.



Baca Juga:


“Mario segera fit. Dia sudah bekerja di Italia dan dia pemain modern, mental Eropa. Tidak ada masalah selama dia bergabung dengan tim. Secara fisik, saya melihat dia sangat baik. Memang dia sudah lama tidak bermain, tapi dia datang dengan penuh semangat, berhasrat, dan penuh tekad.

“Sebenarnya ada dua opsi, saya menunda selama tiga hingga empat pekan tuk membantunya mencapai kondisi terbaiknya atau saya mempercepat dan menempatkannya di lapangan untuk dia bisa mendapatkan ritme. Dan saya memilih yang kedua, dia baik-baik saja dan siap dipanggil besok,” ungkap Pioli seperti dikutip dari Football Italia. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com