Laga Aston Villa vs Leeds Jadi Panggung Coutinho Pamer Skill - Vivagoal.com
Laga Aston Villa vs Leeds Jadi Panggung Coutinho Pamer Skill
Philippe Coutinho, Foto: dok msn

Laga Aston Villa vs Leeds Jadi Panggung Coutinho Pamer Skill

A Hendra - February 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisPhilippe Coutinho menjadi motor permainan Aston Villa saat bermain imbang 3-3 oleh Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris. Laga tersebut bisa dikatakan menjadi panggungnya bintang asal Brasil itu.

Aston Villa hanya mampu mengantongi satu poin saat menjamu Leeds United di Villa Park, Kamis (10/2) dinihari WIB. Tim tamu mampu tampil mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 61 persen, berbanding 39 milik Villa. Namun pasukan Steven Gerrard tetapi bisa mengimbangi permainan Leeds dengan skor akhir 3-3.

Dalam hasil imbang itu sendiri, penampilan Philippe Coutinho sukses menuai banyak sorotan karena tampil begitu merepotkan tim tamu. Dimainkan sebagai starter, Coutinho yang diplot sebagai penyerang sayap kiri dalam formasi 4-3-3, tampil menggila di lini depan dan akhirnya diganjar sebagai man of the match dengan rating 8,99 oleh situs pemeringkat Whoscored.

Akhirnya! Coutinho Bisa Juga Bobol Gawang Man United
Philippe Coutinho, Foto: dok Goal

Berdasarkan catatan Whoscored, Coutinho mampu melepaskan dua tembakan dengan satu tembakan terarah dan satu yang berbuah gol. Selain itu, Coutinho juga sukses mengkreasikan dua assist untuk sepasang gol Jacob Ramsey.

Tak berhenti disitu saja, The Little Magician julukannya juga membuat dua drible sukses, dua umpan kunci, dengan akurasi umpan mencapai 75 persen. Sebagai pemain yang beroperasi dari sayap, Coutinho membuat Villa begitu berbahaya dalam skema serangan balik dengan mengkreasikan satu tekel sukses, satu umpan terobosan, memenangkan empat duel dan satu halauan.


Baca Juga:


Steven Gerrard sendiri selaku juru taktik Aston Villa mengaku sangat puas dengan performa yang dipertontonkan Coutinho di laga itu. Menurutnya, duel Villa melawan Leeds menjadi panggung buat eks pemain Liverpool itu.

“Ini adalah gaya klasik Philippe Coutinho. Dia terlihat bahagia, kami memberikannya panggung untuk unjuk gigi dan dia menikmati lagi sepakbola,” ucap Gerrard dikutip dari Mirror.

Coutinho sendiri dianggap telah kembali menemukan magisnya sejak dipinjam dari Barcelona pada bursa transfer Januari kemarin. Sejauh ini, Coutinho sudah mengemas dua gol dan dua assist dalam tiga penampilan. Catatan tersebut unggul jauh jika dibandingan kontribusinya di Barca yang cuma dua gol dari 12 laga. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com