Ketimbang Aston Villa dan Newcastle, Bissouma Cocok ke Liverpool - Vivagoal.com
Yves Bissouma Jangan Gabung Villa atau Newcastle, Cocoknya ke Liverpool
Yves Bissouma, Foto: dok Satupedia

Ketimbang Aston Villa dan Newcastle, Bissouma Cocok ke Liverpool

A Hendra - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Gelandang Pantai Gaing, Yves Bissouma dinilai lebih cocok gabung ke Liverpool ketimbang Newcsastle United atau Aston Villa, jika berminat pindah dari Brighton & Hove Albion.

Kontrak Yves Bissouma di Brighton & Hove Albion tinggal menyisakan setahun lagi alias bakal habis 30 Juni 2023 mendatang. Sejauh ini, Bissouma belum mau menambah masa kerjanya di Brighton dan membuat masa depannya mulai kencang dispekulasikan.

Dua tim Inggris, Newcastle United dan Aston Villa kemdian santer disebut-sebut menginginkan tanda tangan gelandang berusia 25 tahun itu. Jelang bursa paruh musim ditutup 31 Januari nanti, kedua klub bersaing untuk menggaetnya.

Yves Bissouma Brighton
(Photo: AP Photo via Bola.net)

Namun menurut legenda sepakbola Inggris, John Barnes, dari dua klub tersebut tak ada yang cocok buat gaya bermain Bissouma. Menurut Barnes, Liverpool adalah yang paling pas buat gelandang asal Mali itu.

Di sisi lain, Barnes juga menyarankan kepada manajemen The Reds agar mau memboyong Bissouma ke Anfield. Bagi Barnes, Bissouma bisa tambahan amunisi yang bagus buat lini tengah pasukan Jurgen Klopp yang sudah mulai menuai.


Baca Juga:


“Dari perspektif Liverpool, akan menyenangkan bisa melihat Yves Bissouma bermain di Anfield daripada untuk Newcastle atau Aston Villa,” ucap Barnes dikutip dari Daily Mail.

“Apalagi jika Anda melihat usia gelandang Liverpool, banyak dari mereka telah berusia 30 tahun atau lebih, Yves masih muda dan akan menjadi perekrutan yang sangat baik untuk klub. Mengenai apakah Bissouma ingin meninggalkan Brighton sekarang dan menandatangani kontrak dengan tim lain dalam pertarungan degradasi, maka itu terserah dia.

“Dia harus memutuskan apa yang tepat untuk dirinya sendiri, tetapi kualitas yang dia miliki pada tahap kariernya ini, harusnya membidik lebih tinggi daripada Aston Villa atau Newcastle. Di sisi lain, jika Liverpool ingin gelandang tengah yang ideal, Bissouma sangat cocok.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com