Laga Lawan Porto Jadi Penentuan Nasib Di Francesco di Roma

0
259
Laga Lawan Porto Jadi Penentuan Nasib Di Francesco di Roma

Vivagoal Liga Champions – Manajemen AS Roma disebut sudah jengah dengan kepemimpinan Eusebio Di Francesco. Diperkirakan mereka siap memecat sang pelatih andai gagal meraih hasil maksimal kontra Porto.

Sebagai salah satu tim papan atas Serie A, AS Roma kini tengah menjadi sorotan. Tidak lain karena mereka baru saja menelan kekalahan 3 gol tanpa balas saat bersua rival sekota Lazio.

Kekalahan itu sendiri tidak merubah posisi mereka di papan klasemen yakni di peringkat lima. Hanya saja hasil tersebut gagal membawa mereka mendekati Inter Milan yang terpaut tiga angka setelah kalah dari Cagliari.

Mereka juga tidak bisa bersantai-santai lantaran Lazio yang berada satu tingkat dibawah mereka hanya terpaut tiga poin saja.

Performa inkonsisten tersebut membuat posisi Di Francesco dikabarkan terancam.

Masa depan Di Francesco sendiri disebut ditentukan pada hasil laga kontra FC Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kendati unggul agregat 2-1 namun misi untuk menjaga kesempatan lolos ke babak selanjutnya dipastikan akan berjalan sulit dalam lawatan mereka ke Estádio do Dragão, Kamis (7/3) dini hari WIB.

Analis kenamaan Liga Italia, Gianluca Di Marzio memperoleh informasi jika manajemen Roma sudah menyiapkan pelatih baru. Andai Roma kalah atau gagal menyingkirkan Porto, Eusebio diperkirakan tidak punya jalan pulang ke Roma.

“Direktur AS Roma, Monchi masih mendekati Christian Panucci, Paulo Sousa, dan terus mengikuti perkembangan Maurizio Sarri untuk menggantikan Di Francesco,” begitu kata Di Marzio, dikutip dari Chiesa di Totti.

Terlepas dari kabar miring tersebut, kapten AS Roma, Daniele De Rossi meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus meraih hasil maksimal kontra Porto dan melupakan kekalahan dari Lazio.

“Kami harus menganalisis kekalahan dari Lazio. Roma tidak boleh mengulangi hasil yang sama saat bertemu Porto,” kata De Rossi, dikutip dari Football Italia.

Mantan pelatih Sassuolo itu sendiri sejatinya cukup apik menukangi Roma musim lalu. Selain membawa rumah finish di peringkat tiga, ia juga berhasil mengantarkan tim ibu kota tersebut melaju hingga semifinal Liga Champions.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here