Laga Pembuka Piala Asia U-19 Tanpa Riuh Supporter

0
437
Laga Indonesia melawan China Taipe berlangsng sepi dari penonton

VivagoalBerita Bola – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas China Taipei 3-1. Namun, tribun Stadion Gelora Bung Karno (GBK) terlihat lengang pada laga pembuka Piala Asia U-19 tersebut.

Menyandang status sebagai turnamen terbesar di benua Asia, menjadi hal yang ironi karena animo para suporter untuk datang langsung menyaksikan gelaran Piala Asia U-19 ternyata masih minim.

“Masalah suporter, saya tahu persis, dulu setiap kali timnas berlaga di GBK, stadion selalu hampir penuh. Tanpa prestasi dan tanpa ada himbauan, animo penonton tetap tinggi untuk datang langsung mendukung timnas,” cerita Indra Sjafri, pelatih timnas Indonesia U-19.

Diperkirakan hanya 18 ribu penonton yang datang ke GBK di laga Indonesia kontra China Taipei itu. Padahal, GBK sendiri diketahui mempunyai kapasitas daya tampung hingga 60 ribu penonton.

“Tapi, saya tetap berterima kasih, karena buat saya sudah cukup banyak suporter yang datang. Mungkin karena ini hari kerja. Menurut saya, penonton di laga ini sudah banyak. Saya berharap saat melawan Qatar, penonton harus lebih ramai lagi,” Indra menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani partai kedua Grup A Piala Asia U-19 melawan Qatar Minggu (21/10). Indonesia sangat membutuhkan kemenangan jika ingin lolos ke babak berikutnya. Qatar juga diprediksi akan berusaha menang karena di laga sebelumnya mereka takluk atas Uni Emirat Arab.

Selalu update berita bola terkini seputar Timnas Indonesia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here