Lagi, Sarri Dikejam Karena Lakukan Ini

0
262
Sarri

Vivagoal Liga InggrisMaurizio Sarri mendapat kritik pedas terkait keputusannya membangku cadangan Eden Hazard di laga terakhir mereka. Banyak yang menilai taktik seperti itu bisa mengancam kesempatan Chelsea menembus empat besar di akhir musim.

Chelsea sendiri menang dengan susah payah saat berkunjung ke markas Cardiff City pada Minggu (31/3/2019) malam WIB kemarin. Kemenangan 2-1 mereka raih melalui gol kontroversial Cesar Azpilicueta yang sebenarnya berada dalam posisi offside.

Tidak hanya perkara filosofi permainan, Sarri juga dikecam karena memutuskan untuk mencadangkan Hazard di laga tersebut. Sang pemain baru masuk pada menit 53 menggantikan Pedro. Sarri beralasan sang pemain sedikit kelelahan pasca kembali dari jeda internasional dan butuh waktu untuk beristirahat.

Steve Nicol, analis ESPN FC tak melihat ada yang benar dari alasan apapun yang dilakukan oleh Sarri dengan mencadangkan Hazard. Ia menyebut dalam momen krusial untuk memperebutkan posisi empat besar, pelatih asal Italia seharusnya berani mengambil resiko.

Baca Juga :  AC Milan Incar Cahill dan Fabregas

“Saya berasumsi Chelsea ingin menembus empat besar. Mereka harus menghadapi beberapa pertandingan. Baik, 10 atau 11 laga termasuk Liga Europa, lalu bagaimana dengan kinerja mereka?

“Anda seharusnya bisa memainkan 10 atau 11 laga sisa dengan maksimal. Saya tidak peduli siapa Anda. Saya tidak peduli berapa banyak laga yang telah Anda lalui musim ini. Inilah tahap terpenting dalam semusim, Anda harus memainkan 11 pemain terbaik Anda mulai saat ini sampai akhir musim,” kata Nicol.

Lebih lanjut Nicol mengatakan wajar jika Sarri terus dikritik. Menurutnya banyak keputusan penuh resiko yang ia lakukan di musim ini. Dimana keputusan itu bisa membahayakan posisinya dan juga tim di papan klasemen.

“Anda tidak boleh berusaha bertindak cerdik dengan menanggalkan pemain terbaik Anda. Itu hal yang gila. Bisa saja itu jadi alasan, karena Sarri, mereka tidak bisa menembus empat besar. Saya kira Chelsea seharusnya bisa lebih baik dari Arsenal dan Manchester United,” tandas dia

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here