Lagi Seret Gol, Gabriel Jesus Harus Belajar Tenang Di Depan Gawang - Vivagoal.com
Lagi Seret Gol, Gabriel Jesus Harus Belajar Tenang Di Depan Gawang
Gabriel Jesus, Sumber: Bittter and Blue

Lagi Seret Gol, Gabriel Jesus Harus Belajar Tenang Di Depan Gawang

A Hendra - February 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menilai Gabriel Jesus kurang subur dalam urusan menjebol gawang lawan. Jesus pun diminta belajar lebih tenang di depan gawang lawan.

Penyerang asal Brasil tersebut memang sedang dalam sorotan karena hanya ada dua gol yang bisa ia lesakkan dalam 12 pertandingan di Liga Inggris bersama Manchester City sepanjang tahun 2021 ini.

Kondisi tersebut membuatnya mulai tak selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi lini depan The Citizens. Hingga Premier League berjalan 26 pekan, Jesus baru tampil sebanyak 18 kali dengan enam di antaranya ia lakoni sebagai pemain pengganti.

Secara keseluruhan, dari 18 penampilannya di Liga Inggris musim ini, Gabriel Jesus tercatat hanya mampu bikin 4 gol. Berdasarkan catatan Whoscored, penyerang berusia 23 tahun itu pun cuma rata-rata melepaskan 1,7 tembakan per laga dan bisa dibilang itu terbilang buruk untuk seorang pemain depan.

Bahkan dalam kemenangan 2-1 Man City atas West Ham United, Sabtu (27/2/2021) malam WIB di Etihad Stadium, Gabriel Jesus gagal melepaskan satupun tembakan sepanjang 30 menit berada di dalam lapangan usai dimasukkan di menit ke-60 menggantikan Sergio Aguero.


Baca Juga:


Menurut Pep Guardiola, untuk bisa mengatasi seret gol yang sedang dialami, Gabriel Jesus hanya harus bermain lebih tenang di depan gawang lawan.

“Dia adalah orang yang pertama merasa kesal dengan diri sendiri tapi ketika Anda melihat apa yang dia berikan dan hasilkan untuk kami saya tidak punya apapun untuk dikatakan,” ucap Guardiola seperti dilansir dari M.E.N.

“Tapi dia akan membaik. Dia masih muda dan ketika ketenangan dia di depan kiper tiba, dia akan mencetak banyak gol.” jelas Guardiola.

“Seperti minuman anggur yang bagus. Saya suka dia seperti ini, dia cuma perlu lebih tenang di depan gawang dan saya tahu dia bisa melakukannya. Dia masih muda dan dia akan belajar,” lugas Guardiola (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com