Lakukan Selebrasi Provokatif, Ini Penjelasan Coutinho

0
333
Lakukan Selebrasi Provokatif, Ini Penjelasan Coutinho

Vivagoal Liga Champions – Philippe Coutinho menuai banyak kecaman terkait selebrasi golnya ke gawang Manchester United pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions. Gelandang Barca itu pun menegaskan bahwa dia sama sekali tidak bermaksud menghina siapapun.

Coutinho mencetak gol ketiga Barcelona dalam kemenangan 3-0 atas MU di leg kedua fase delapan besar Liga Champions, tengah pekan ini. Pesepakbola asal Brasil itu lalu merayakan golnya dengan gaya menyumbat kedua telinganya.

Selebrasi itu sendiri diyakini ditujukan kepada semua pengkritiknya. Coutinho memang dianggap tak kunjung bisa menampilkan performa terbaiknya sejak didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018 lalu. Buntutnya, dia pun digosipkan masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Barca pada musim panas ini.

Baca Juga :  Preview Dortmund vs Freiburg: Potensi Freiburg Jadi Lumbung Gol Die Borussen

 

Salah satu kritik pedas karena selebrasinya itu datang dari seniornya di timnas Brasil, Rivaldo. Menurut legenda Barcelona itu, Coutinho justru akan membuat para fans Barca jadi lebih marah kepadanya dengan gayanya merayakan gol.

“Bukan gestur yang bagus. Dia memang mencetak sebuah gol hebat, tapi tidak baik jika anda melakukan itu terhadap para fans. Mereka mengkritik anda karena mereka tahu dia bisa memberikan lebih.” ujar Rivaldo.

Dan melalui akun sosial media Instagram pribadinya, Coutinho lalu menanggapi kritik terhadap perayaan golnya itu.

Baca Juga :  Gagal Dapatkan Pogba, Madrid Bidik Wonderkid Napoli

“Kita tidak seharusnya mendengarkan orang-orang yang akan melemahkan motivasi anda, karena omongan mereka hanya akan menyesatkan kita dari fokus nyata yang seharusnya anda lakukan.” tulis Coutinho di akun @phil.coutinho.

“Tidak pernah dalam hidupku saya menghina siapapun, baik di dalam maupun di luar sepakbola.” tegasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here