Lampard Enggan Beralasan Faktor Usia Saat Chelsea Diimbangi Sheffield

0
157
Lampard

VivagoalLiga Inggris – Manajer Chelsea, Frank Lampard menyebut jika hasil imbang yang diraih oleh The Blues merupakan kesalahan bersama bukan karena faktor usia para pemain yang diturunkan.

Bermain di Stamford Bridge di pekan keempat, Chelsea sejatinya berpeluang besar untuk bisa mengamankan tiga poin sempurna. Pasalnya tim sudah memimpin dua gol di paruh pertama melalui brace Tammy Abraham.

Namun di paruh kedua, tim yang mulai lengah harus diganjar oleh gol lawan melalui Callum Robinson dan gol bunuh diri Kurt Zouma. Laga pun kemudian berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Baca Juga: Diimbangi Sheffield, Lampard: Premier League Kompetisi yang Kejam!

Beberapa fans di Inggris menilai jika kegagalan tim meraih kemenangan disebabkan oleh banyaknya pemain muda yang dimainkan. Sebut saja di laga tersebut, Fikayo Tomori, Mason Mount, hingga Tammy Abraham yang masih sangat hijau sudah dimainkan sejak menit pertama. Begitu juga dengan Billy Gilmour yang masuk di babak kedua.

Namun demikian Lampard tetap pasang badan untuk para pemain mudanya. Menurutnya tidak ada hubungannya kegagalan timnya mengunci kemenangan dengan para pemain muda Chelsea. Ia menyebut jika hasil yang diperoleh merupakan kesalahan bersama.

“Dan saya tidak peduli bahwa kami memiliki tim termuda dalam sejarah Chelsea di Premier League. Itu adalah nilai plus pada kemenangan pekan lalu, dan faktanya begitu mudanya tim kami hari ini saya pikir tidak ada hubungannya sama sekali,” kata Lampard di situs resmi klub.

“Ini bukan kesalahan pertahanan, itu kebobolan sebagai tim sehingga kurangnya konsentrasi atau kesalahan dalam kebobolan gol adalah saat-saat ketika Anda bertahan sebagai tim, sama halnya dengan Anda menyerang sebagai tim,” kata Lampard.

Lampard juga mempertahankan keputusannya untuk memasukkan Billy Gilmour pada menit ke-84 untuk menggantikan Tammy Abraham. Sesaat sebelumnya, Lampard juga menarik Mateo Kovacic digantikan Michy Batshuayi.

Pergantian tersebut berbuah petaka di mana Chelsea pun kebobolan pada menit 89 lewat gol bunuh diri Kurt Zouma.

“Billy Gilmour adalah pemain lini tengah yang saya miliki di bangku cadangan. Dan Michy harus membawa energi baru di mana Tammy menjadi pemain terbaik kami dalam permainan,” terang Lampard.

“Orang lain dapat mengatakan apa yang mereka inginkan tetapi saya tidak berusaha terlihat pandai saat kedudukan 2-1, saya hanya berusaha mengakhiri pertandingan,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here