Latih DC United, Rooney: Banyak Orang Salah Kaprah Soal MLS - Vivagoal.com
DC United Rooney
(Photo: Twitter @dcunited via mediaindonesia.com)

Latih DC United, Rooney: Banyak Orang Salah Kaprah Soal MLS

Irman Maulana - July 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Legenda Manchester United, Wayne Rooney dipastikan kembali beraksi di Amerika Serikat, setelah musim lalu gagal menyelamatkan Derby County dari jeratan degradasi Championship Division.

Tim MLS, DC United resmi mengangkat Wayne Rooney sebagai juru latih baru mereka mulai musim ini. Sebelumnya Rooney pernah berseragam DC United pada tahun 2018, namun Ia kembali ke Inggris di tahun 2019.

Eks kapten Man United itu bergabung dengan Derby County di penghujung karirnya sebagai pemain, lalu beralih menjadi manajer. Ia hampir saja bisa menyelamatkan Derby musim lalu dengan tantangan yang sangat sulit, terutama karena masalah finansial.

Tak Kalah Tajam dari Ayahnya, Anak Wayne Rooney Cetak 56 Gol dan 28 Assist
Kai Rooney, Wayne Rooney, Foto: dok Voi.id

Seperti saat menjadi pemain, kepindahan Rooney ke MLS ini dianggap sebagai penurunan karir. Namun, Ia merasa publik kerap salah kaprah soal MLS, dan menilai dirinya dapat berkembang lebih baik ketika melatih D.C. United.

“Saya benar-benar menemukan sedikit rasa kurang hormat pada liga ini. Aku merasa pengalaman yang diperoleh di Derby County selama 18 bulan terakhir sangat bagus dalam perkembangan saya sebagai manajer. Kembali ke sini ke MLS, ke DC United, adalah tantangan yang menarik bagiku,” ujar Rooney dilansir Goal.


Baca Juga:


“Saya merasa bisa berkembang di sini sebagai pelatih, tetapi juga tim ini perlu dikembangkan. Itu jelas untuk dilihat semua orang. Saya benar-benar percaya dengan kemampuanku mengembangkan pemain muda, bahwa kami bisa membuat klub ini kembali ke cara yang sukses lagi.

“Ini akan membutuhkan banyak kerja keras, tetapi saya di sini untuk melakukannya dan benar-benar meningkatkan tim. Sebagai manajer, saya berada di awal perjalanan itu, harus bekerja keras. Suatu hari aku ingin melatih di level teratas. Dan ini adalah bagian dari proses tersebut.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com