Lawan 10 Pemain, Lazio Gagal Bungkam Benevento - Vivagoal.com
Immobile Correa
(Photo: Official Website of S.S.Lazio – sslazio.it)

Lawan 10 Pemain, Lazio Gagal Bungkam Benevento

Zikri Adillah - December 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Lazio gagal meraih poin penuh kala bertandang ke markas Benevento di Serie A Italia. Meski unggul jumlah pemain, skuad Biancocelesti justru hanya bisa bermain imbang.

Pertandingan Liga Italia tengah pekan ini mempertemukan Lazio dengan Benevento, Rabu (16/12/2020) dinihari WIB. Laga ini sendiri berlangsung di Stadion Municipal Ciro Vigorito.

Bertindak sebagai tim tamu, Lazio tampil menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Pasukan Simone Inzaghi pun berhasil membuka keunggulan di menit ke-25 melalui aksi bomber andalan mereka, Ciro Immobile.

Menerima umpan dari Sergej Milinkovic-Savic di dalam kotak penalti, Immobile langsung melepaskan tembakan keras kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper Benevento, Lorenzo Montipo.

Tertinggal satu poin, Gli Stregoni merubah gaya permainannya dengan tampil lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, tim tuan rumah menyamakan kedudukan di menit-menit akhir jelang turun minum.

Pemain Benevento, Pasquale Schiattarella melakukan tusukan dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan keras yang meluncur ke pojok atas gawang Lazio. Skor imbang 1-1 pun menutup 45 menit pertama.


Baca juga:


Di babak kedua, baik Lazio dan Benevento sama-sama saling jual beli serangan untuk mencari gol tambahan. Tapi semua percobaan yang mereka lakukan belum mampu merubah kedudukan.

Petaka datang pada tuan rumah, tim asuhan Filippo Inzaghi karena harus bermain dengan 10 orang menjelang akhir pertandingan. Schiattarella dikartu merah wasit karena melakukan pelanggaran kepada Joaquin Correa. Sayangnya, Lazio gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk memperlebar jarak.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap sama kuat 1-1. Dengan hasil ini, Lazio belum beranjak dari posisi ke-8 klasemen Serie A dengan torehan 18 poin dari 12 pertandingan. Sementara Benevento menempati peringkat ke-13 dengan 12 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com