Lampard Desak Para Punggawa Chelsea Hindari Covid-19 di Masa Libur
Chelsea-Lampard
Foto: GettyImages/RobinJones

Lampard Desak Para Punggawa Chelsea Hindari Covid-19 di Masa Libur

Arie Lihardo - December 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Frank Lampard selaku manajer Chelsea mesti mengatur para punggawanya dengan ketat, mengingat pandemi Covid-19 masih belum bisa terkendali dan hal itu juga sangat memengaruhi dunia sepak bola.

Jajaran pemain The Blues didesak oleh pelatihnya sendiri, Lampard, mesti berhati-hati dan tidak mengambil risiko dengan bersosialisasi selama periode liburan karena beberapa wilayah di Inggris masih diisolasi karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Chelsea, sebagaimana laporan laman Goal, merencanakan sesuatu di tengah padatnya jadwal laga di Liga Premier mereka pada periode Desember ini, dengan lima pertandingan dalam 16 hari. Mereka, sejauh ini menduduki peringkat ketiga di mana terpaut dua poin di belakang Tottenham dan Liverpool.

“Ini akan menjadi tantangan yang berbeda bagi mereka secara mental, tetapi, jika Anda mendaftar untuk datang ke Liga Premier, liga terbesar di dunia, dan bermain untuk Chelsea, Anda harus siap untuk tantangan mental itu. Saat ini, saya melihat sebuah skuat yang sangat fokus memasuki periode ini,” ungkap Lampard.


Baca juga:


Biasanya, tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini menyelenggarakan kegiatan makan malam bersama saat hari raya Natal, namun, pihak klub sudah memutuskan secara bertahap mengurangi acara-acara seperti itu.

“Kami memiliki pemain baru tahun ini. Dan kami sudah sering melewatkan kesempatan untuk pergi makan malam bersama, menjadi salah satu bagian tersulit dari dampak Covid-19. Namun, itu untuk kebaikan semua orang,” ujarnya.

Lampard mengakui bahwa bakal ada lebih banyak aturan yang diberikan kepada para pemainnya tahun ini, mengingat pemerintah Inggris memustuskan kalau Chelsea masuk dalam kategori Tier 2 untuk izin penonton yang boleh memasuki stadion selama pandemic Covid-19.

“Saya mungkin akan membicarakan hal itu. Sebaiknya, saya mempelajari sistem Tier tersebut, ada hal-hal tertentu perihal sistem yang banyak dari kita meragukannya,” kata Lampard.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com