Laga Premier League Tiga Tim Kota London Berlangsung Tanpa Suporter
premier-league-covid-19-tanpa-suporter
Foto: SkySports

Laga Premier League Tiga Tim Kota London Berlangsung Tanpa Suporter

Arie Lihardo - December 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pertandingan Arsenal vs Southampton, Fulham vs Brighton & Hove Albion, dan West Ham United vs Crystal Palace, dalam Laga Premier League ke-13, pada Kamis (17/12) nanti, bakal digelar tanpa kehadiran suporter lagi karena dampak pandemi Covid-19 di Kota London.

Menyusul keputusan pemerintahan Inggris, pada Senin (14/12) kemarin, bahwa status Kota London di tengah pandemi Covid-19 berubah ke dalam kategori tertinggi (Tier 3) karena tingkat infeksi kembali meningkat, ditambah dengan temuan dugaan varian baru virus corona.

“Selama seminggu terakhir, kami telah melihat peningkatan yang sangat tajam terkait penyebaran virus di London, Kent, beberapa wilayah Essex dan Hertfordshire,” kata Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock, kepada Dewan Rakyat Britania Raya, seperti dikutip Reuters.


Baca juga:


Akibatnya, laga Liga Premier di kandang tiga klub yang beralamat di Kota London, yakni Arsenal, Fulham, dan West Ham terpaksa berlangsung tanpa suporter Kembali. Masing-masing tim tuan rumah pun sudah merilis pernyataan resmi mereka terkait hal ini.

“Dengan rasa kecewa kami mengonfirmasi bahwa tidak bisa lagi menyambut penonton di Stadion Emirates untuk pertandingan Liga Inggris melawan Southampton pada hari Kamis, 16 Desember WIB nanti,” tulis pernyataan resmi pihak The Gunners.

Ketiga klub juga sepakat, para fan yang telah membeli tiket untuk penampilan tim kesayangan mereka bisa mengajukan pengembalian uang, sementara Arsenal menerangkan hal itu bisa dilakukan dalam kurun 3-5 hari ke depan (waktu kerja), dan West memulainya pada 21 Desember mendatang, namun, tidak dengan Fulham.

“Informasi lebih lanjut mengenai pengembalian uang dan langkah kedepannya bagi para suporter  perihal tiket untuk pertandingan yang tidak boleh dikunjungi akan dikeluarkan pada waktunya,” demikian keterangan resmi Fulham.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com