Lawan Liverpool, Man United Baiknya Mainkan 'Anak-Anak Kecil' Saja - Vivagoal.com
Lawan Liverpool, Man United Baiknya Mainkan 'Anak-Anak Kecil' Saja
Manchester United, Foto: dok tribunnews

Lawan Liverpool, Man United Baiknya Mainkan ‘Anak-Anak Kecil’ Saja

A Hendra - August 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisRio Ferdinand menilai bintang-bintang Manchester United sebaiknya ‘diparkir’ saja saat melawan Liverpool. Manajer Erik ten Hag diminta memainkan ‘anak-anak’ kecil dalam north-west derby. Mengapa?

Manchester United sebenarnya menatap musim 2022/2023 dengan kepercayaan diri tinggi usai meraih hasil apik di laga-laga pramusim. Termasuk saat menumbangkan Liverpool dengan skor mencolok 0-4. Sayangnya, harapan tinggal harapan, karena di kompetisi yang sesungguhnya Manchester United malah memble di dua laga awal Liga Inggris. Pergantian manajer dari Ralf Rangnick ke Erik ten Hag tidak banyak membantu.

Ketika diharapkan untuk tancap gas sedari awal musim, Setan Merah justru sebaliknya, kekalahan demi kekalahan didapat. Dari dua pertandingan pertama, The Red Devils disikat oleh dua tim yang diatas kertas harusnya mudah dikalahkan, yakni Brighton dan Brentford.

Khusus pada laga kontra Brentford, Man United bahkan dengan mudahnya dibobol hingga empat gol tanpa balas. Wajar jika Rio Ferdinand sampai malu melihat The Red Devils amburadul di awal musim ini.


Baca Juga:


Ia pun menilai Erik Ten Hag sudah saatnya untuk memberi ‘pelajaran’ buat para bintangnya. Ferdinand menyarankan agar juru taktik asal Belanda tersebut ‘memarkir’ para pemain topnya dengan memainkan ‘anak-anak kecil’ alias para pemain mudanya saat melawan Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris.

Lawan Liverpool, Man United Baiknya Mainkan 'Anak-Anak Kecil' Saja
Manchester United, Foto: dok situs manutd

“Kalian tahu, mainkan saja anak-anak kecil itu. Saya akan begitu. Kenapa? Ketika anda tak mau berusaha, ya tak usah memakai jersey sekalian. Jika tak bisa tampil bagus, ya tak layak dapat kesempatan,” kesal Ferdinand seperti dilansir Daily Mail.

“Kalau tak punya keberanian untuk bermain, ya tak layak dapat kesempatan. Kalau tidak berfungsi, tidak berguna di lapangan, ya tak layak bermain. Ada beberapa anak muda di sini, Jimmy Garner, Charlie Savage, Zidane, semua anak-anak itu bagus dalam beberapa hal. Tapi bukan itu poinnya.” jelas Ferdinand.

“Saya pikir anda harus membuat pesan ke orang-orang dan bilang kalau Anda tak layak mengenakan jersey. Kesalahan demi kesalahan, tak ada penerapan yang tepat, tak ada gairah, bahkan mungkin mengeluh di belakang. Saya yakin mereka semua mengeluh dan saling menyalahkan. Itu tidak bagus. Maka dari itu, mainkan saja anak-anak kecil itu,” Ferdinand menegaskan. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com