Lawan MU, Alisson Becker Berpeluang Comeback

0
15
Kiper Liverpool Tak Terbebani Status Kiper Termahal

Vivagoal Liga Inggris –  Kabar baik berhembus ke kubu Liverpool jelang lawatan mereka ke Old Trafford. Kiper utama The Reds, Alisson Becker sembuh dari cedera dan berpotensi diturunkan melawan Manchester United.

Alisson Becker telah menepi selama tujuh pekan usai cedera di laga perdana Liga Inggris musim 2019/20 kontra Norwich City. Kiper asal Brasil itu harus rela posisinya digantikan Adrian selama beberapa waktu. 

Namun tepatnya selasa lalu, Alisson terpantau sudah berlatih dengan skuat utama Liverpool. Bukan tidak mungkin sang pemain bakal mengawal gawang Liverpool di laga sarat gengsi tersebut. 

Legenda Percaya Kondisi Alisson Becker

Legenda Brasil, Rivaldo pun buka suara soal kans Alisson menjalani comeback saat Liverpool ditantang MU. Dia menilai meski beresiko menurunkan Alisson , tapi Alisson punya pengalaman yang akan membantu Liverpool meraih poin. 

“Laga [MU vs Liverpool] merupakan pertandingan pertamanya dalam beberapa bulan terakhir, Mungkin sedikit beresiko menurunkan dia pada pertandingan sebesar ini.

“Namun, dia adalah kiper berpengalaman dan dia jelas siap menunjukkan kemampuannya jika memang dimainkan. Setiap pemain senang bermain pada pertandingan seperti ini,” jelas Rivaldo dilansir Metro.

Kualitas Alisson Becker

Lebih lanjut, Rivaldo menyarankan untuk menurunkan Alisson hingga kondisinya benar-benar pulih. Tapi membangku cadangkan sang pemain jelas bakal jadi dilema untuk pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Tentu saja lebih baik mendapati dia dalam kondisi fit sepenuhnya setelah memainkan beberapa pertandingan, tapi bukan itu masalahnya. Bagaimanapun, pengalaman dan kualitasnya sudah cukup untuk menutupi kondisi kurang maksimal itu,” sambung Rivaldo.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Andai Alisson benar-benar akan mengawal gawang Liverpool di Old Traford nanti Rivaldo tak khawatir. Menurutnya, Alisson bakal menampilkan kemampuan terbaiknya meski baru sembuh dari cedera.

“Dia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini dan dia sudah terbiasa bermain pada pertandingan besar, jadi saya yakin dia tidak akan bermasalah dengan kondisinya saat ini. Dia tetap akan bermain solid di gawang Liverpool seperti biasanya,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here