Demi Lepas dari Degradasi, Everton Wajib Kalahkan Crystal Palace - Vivagoal.com
Antara Leeds, Burnley dan Everton, Siapa yang Bakal Terdegradasi
Everton, Foto: dok Inews

Demi Lepas dari Degradasi, Everton Wajib Kalahkan Crystal Palace

A Hendra - May 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Laga tunda melawan Crystal Palace jadi pertandingan wajib menang untuk Everton. The Toffees butuh poin penuh untuk menjauh dari ancaman degradasi di akhir musim.

Everton terpuruk usai melakoni Liga Inggris musim 2021/2022 ini dengan sangat buruk. Hanya mengemas 10 kemenangan dalam 36 pertandingan, The Toffees juga cuma punya enam hasil imbang dengan telah menderita 20 kekalahan.

Imbasnya, Richarlison dkk pun terdampar di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris. Saat ini, Everton baru mengoleksi 36 poin, hanya unggul dua angka dari Burnley di posisi ke-18 atau batas atas zona degradasi, dan satu poin dari Leeds di peringkat ke-17.

Everton Tumbangkan Chelsea Dengan Satu Gol Dari Richarlison
Sumber: Detiksport

Jelang akhir pekan ini, Everton mengintip peluang untuk bangkit saat menjamu Crystal Palace di Goodison Park, Jumat (20/5) dinihari WIB pada laga tunda Liga Inggris. Jika bisa menang atas The Eagles, Everton dipastikan lepas dari ancaman degradasi karena bakal punya 39 poin dengan kompetisi tinggal memainkan satu pertandingan lagi.

Artinya, jumlah poin The Toffees tersebut sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh Leeds United  dengan satu laga sisa. Otomatis, persaingan siapa yang akan menyusul Norwich dan Watford yang degradasi tinggal melibatkan Leeds dengan Burnley.


Baca Juga:


”Saya pikir sangat penting untuk menunjukkan bahwa kami adalah klub yang kuat dan mampu membela diri dari ancaman degradasi,” ucap Frank Lampard dilansir dari situs resmi klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com