Lawan Sevilla, Man City Tak Bisa Mainkan Dua Pilar Penting - Vivagoal.com
Pep Guardiola Kesal Meski City Comeback, Kenapa?
Sumber: Goal

Lawan Sevilla, Man City Tak Bisa Mainkan Dua Pilar Penting

Irman Maulana - September 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memastikan skuadnya tanpa kekuatan penuh saat hadapi Sevilla di Liga Champions, setelah dua bek andalan mereka, Kyle Walker dan John Stones mengalami masalah cedera.

Manchester City bakala memulai perjalanan mereka untuk menjuarai Liga Champions dini har nanti. Sevilla menjadi lawan pertama yang harus dihadapi The Citizen, Rabu (7/9) dini hari WIB.

Namun, Man City justru harus ditinggalkan oleh dua punggawa andalan mereka, Kyle Walker dan John Stones. Pep Guardiola memastikan bahwa keduanya takkan masuk dalam rombongan tim yang dibawa ke Ramon Sanchez Pizjuan.

Man City vs Nottingham Forest: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming
Man City, Foto: dok pikiran rakyat

Walker mengalami masalah cedera ketika Man City bermain imbang 1-1 melawan Aston Villa di Liga Inggris akhir pekan lalu. Begitu pula Stones, yang sebenarnya tampil penuh saat hadapi The Villans, tetapi kini disebut Guardiola harus absen.

“(Mereka) cedera. John tidak terlalu parah. begitu pula Walker, tapi saya tidak tahu apakah dia akan siap untuk hari Sabtu, melawan (Borussia) Dortmund atau Wolves sebelum jeda internasional,” ujar Guardiola dilansir Sky Sport.

Posisi Stones kemungkinan besar bakal diisi oleh rekrutan baru City di musim panas ini, Manuel Akanji. Pemain 27 tahun itu diboyong oleh Man City dari Dortmund dengan biaya 17,50 juta euro atau sekitar 259 miliar rupiah.


Baca Juga:


Guardiola pun merasa puas karena Man City dapat menggaet Akanji sesaat sebelum bursa musim panas ditutup, Jumat (2/9) dini hari lalu. Kehadirannya kini sangat dibutuhkan City demi melancarkan ambisi klub meraih trofi Liga Champions untuk kali perdana.

“Itulah sebabnya kami beruntung klub memberi kami Akanji. Jika tidak Man City akan berada dalam masalah,” ungkap Guardiola.

“Kami tahu itu dan merasakannya juga. Itulah sebabnya klub bergerak cepat dan kami bisa mendatangkan pemain di posisi ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com