Lawan Tim Kecil Jauh Lebih Sulit Bagi Manchester City

0
414
Kompany; Lawan Tim Kecil Jauh Lebih Sulit Bagi Manchester City

Vivagoal Liga Inggris – Hal tersebut diutarakan langsung oleh bek sekaligus kapten City, Vincent Kompany. Ia menyebut jika lawan tim kecil lebih membutuhkan konsentrasi.

Manchester City sukses meraih tiga kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris. Mereka mengalahkan West Ham 1-0, menaklukkan Bournemouth 1-0, dan terakhir menghajar Watford 3-1.

Melihat dari hasil tersebut bisa dikatakan jika City hanya mampu menang tipis melawan tim yang jauh dibawah mereka. Bahkan di tiga laga tersebut mereka harus bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Artinya, Man City harus berjuang keras lawan tim kecil terutama di babak kedua.

Baca Juga :  Bale Terancam Larangan Bermain Hingga 12 Laga

Hal tersebut diakui langsung oleh Kompany yang mengatakan jika melawan tim-tim yang relatif kecil terasa cukup rumit bagi City. Dominasi yang terus mereka catatkan sering membuat para pemain lengah sehingga fokus tinggi sangat dibutuhkan.

“Pertandingan-pertandingan seperti ini jauh lebih rumit dari yang dibayangkan banyak orang di luar sana,” tegas Kompany di Sky Sports. “Ini sangat menuntut mental tim, laga seperti ini membuat anda lengah karena anda begitu dominan menguasai bola dan terus menghadapi tembok yang sama.”

“Anda terkadang bisa berada pada situasi yang nyaman sebab anda tidak memiliki pemain lawan mana pun yang harus dikejar, dan anda harus super hati-hati,” sambung dia.

Lebih lanjut pemain asal Belgia itu mengatakan jika timnya masih layak mendapat pujian karena kemenangan-kemenangan tersebut. Meski terbilang menang dengan skor kecil, namun performa tim jauh lebih baik dari yang dibayangkan.

Baca Juga :  Dortmund Lepas New Zlatan Ibrahimovich ke Real Sociedad

“Kendati demikian, kami berhasil melakukan itu melawan Bournemouth, melawan West Ham, dan kami terakhir melakukannya lawan Watford. Pujian pantas diberikan untuk permainan tim,” tutupnya.

Selain City, Liverpool juga masuk dalam kandidat juara musim ini. Keduanya kini tengah berada di pucuk klasemen dengan hanya berjarak satu poin saja.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here