Leandro Trossard Bikin Hattrick Lalu Ukir Rekor Langka di Anfield - Vivagoal.com
Leandro Trossard Bikin Hattrick Lalu Ukir Rekor Langka di Anfield
Leandro Trossard, Foto: dok Goal

Leandro Trossard Bikin Hattrick Lalu Ukir Rekor Langka di Anfield

A Hendra - October 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Penyerang Brighton & Hove Albion, Leandro Trossard baru saja menorehkan hattrick perdananya di Anfield Stadium. Dia pun mencatatkan rekor langka di markas Liverpool tersebut.

Brighton & Hove Albion bertandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium pada laga lanjutan gameweek ke-8 Premier League, Sabtu (1/10) malam WIB. Tampil hadapan publik Anfield, Leandro Trossard bak kesetanan untuk mencetak gol.

Saat laga baru berjalan 17 menit, penyerang 27 tahun itu membuat dua gol untuk membawa Brighton memimpin 2-0. Meski Liverpool sempat bisa membalikkan keadaan melalui sepasang gol Roberto Firmino dan gol bunuh diri Adam Webster, tapi Trossard melengkapi performanya dengan mencetak hattrick tujuh menit jelang laga usai.

Leandro Trossard Bikin Hattrick Lalu Ukir Rekor Langka di Anfield
Leandro Trossard, Foto: dok sport detik

Menurut catatan BBC, dengan tiga golnya di laga itu, Trossard baru saja membuat rekor baru di Anfield. Ia tercatat sebagai pemain ketiga yang mampu bikin trigol di kandang Liverpool setelah Peter Ndlovu yang bermain untuk Coventry City di musim 1993/1994 dan Andrei Arshavin pada musim 2008/2009 bersama Arsenal.

Bahkan, Andrei Arshavin tercatat mampu melesakkan empat gol pada pertandingan itu. Kembali ke Trossard, dengan tambahan tiga gol di Anfield, pemain timnas Belgia tersebut secara keseluruhan sudah bikin 5 gol dan 2 assist cuma dalam 7 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris bersama Brighton.


Baca Juga:


“Menyenangkan tentunya bisa mencetak gol, terlebih hat-trick di Anfield. Kami kecewa tidak bisa mencatatkan clean sheet tapi satu poin dari sini sudah bagus. Selalu sulit main di sini,” ujar Trossard seperti dikutip BBC Sport.

“Kami harusnya bisa mencetak gol lebih banyak, khususnya ketika Anda unggul 2-0 tapi setidaknya kami bisa senang dengan satu poin ini. Performa luar biasa,” Trossard menambahkan.

“Saya suka semua pertandingan, tapi Anda tentunya ingin unjuk gigi di laga besar seperti ini. Semoga saya bisa mempertahankan performa ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com