Lebih Baik dari Griezman, De Boer Dorong Barcelona Segera Permanenkan Depay - Vivagoal.com
Presiden Lyon Tetapkan Deadline Transfer Memphis Depay, Kapan
Memphis Depay Melakukan Seleberasi Kedua Tangan Menutup Kuping. Sumber: Official Ligue 1

Lebih Baik dari Griezman, De Boer Dorong Barcelona Segera Permanenkan Depay

Dimas Sembada - November 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaBukan rahasia lagi ketika Barcelona membidik penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay. Langkah ini lantas mendapat sokongan dari Pelatih Timnas Belanda, Frank De Boer.

Memphis Depay memang menjadi pemain incaran utama pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Penyerang 27 tahun itu rencananya akan diproyeksikan sebagai pengganti Luis Suarez yang sudah dibuang Koeman pada bursa transfer musim panas kemarin.

Namun pada prosesnya, Barca dan Lyon gagal mencapai kata sepakat terkait banderol penyerang asal Belanda tersebut. Kendati demikian, Barcelona diberitakan akan kembali bergerak mendekati Depay pada bursa paruh musim Januari 2021 mendatang.

Berkaca pada penampilan Depay, tak aneh memang melihat El Barca ngebet datangkan Depay. Total ada 59 gol dan 46 assist dari 148 penampilan di semua ajang yang telah dibukukan Depay. Itu belum termasuk kesuksesannya membawa Lyon melaju hingga fase semifinal Liga Champions musim 2019/20 kemarin.

Fank De Boer mendukung rencana Barcelona untuk bisa membawa Depay ke Camp Nou. De Boer mengklaim anak asuhnya di timnas Belanda itu punya kualitas setara Luis Suarez dan lebih baik daripada Antoine Griezmann.

“Dengan kekuatan dan teknik yang dimilikinya, dia (Depay) sangat bisa mengejutkan Anda kapan pun.


Baca Juga:


“Menurut saya, dia bisa menjadi pemain yang sangat bagus untuk Barcelona. Dia lebih mirip Luis Suarez, dan lebih baik dibandingkan Antoine Griezmann. Secara teknis, Depay juga lebih bagus sebagai pemain tim,” ucap De Boer dilansir dari Sport.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com