Lebih Dekat dengan Mesin Gol Wolfsburg - Vivagoal.com
Wout Weghorst
Foto: Bild

Lebih Dekat dengan Mesin Gol Wolfsburg

Dimas Sembada - December 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaMenempatkan diri di posisi keempat klasemen di paruh pertama Bundesliga merupakan hal yang sangat baik untuk Wolfsburg musim ini. Kegemilangan anak asuh Oliver Glasner tentu tidak lepas dari andil penyerang haus gol, Wout Weghorst.

Wout adalah salah satu pemain paling produktif untuk Wolfsburg. 17 gol ia cetak pada musim pertamanya untuk Wolfsburg di tahun 2018/19. Musim lalu tren tersebut berlanjut, 16 gol ia cetak di musim keduanya dan saat ini ia berada di pencetak gol terbanyak untuk Wolfsburg dengan sembilan gol dalam 13 pertandingan.

Sebelum Natal, ia memberikan kado indah untuk Wolfsburg dengan mencetak gol ke gawang Sandhausen. Kemenangan itu membawa mereka ke 16 besar Piala DFB Pokal musim ini.

“Dia pemain paling berbahaya di depan gawang yang pernah saya latih – setidaknya sebagai pelatih kepala.

“Dia adalah pemain yang mengorbankan dirinya untuk tim, dan seseorang yang bekerja keras untuk membantu pertahanan. Dia semakin terlibat dalam permainan kami, dan itu hal yang bagus,” kata ahli taktik Wolfsburg Oliver Glasner di web resmi Bundesliga.

Saat membela Salzburg di klub sebelumnya, Weghorst memang tidak terlalu terpantau. Ia berada di bawah bayang-bayang penyerang yang kini menjadi andalan Liverpool, Sadio Mane.

Tapi, ketajaman Weghorst diakui pelatih Bayern München, Hansi Flick. Sebelum bertanding dengan Wolfsburg di matchday ke-12 Bundesliga, Flick memuji penampilan Wout sebagai seorang penyerang.


Baca Juga: 


“Dia haus akan gol, dia selalu ingin mencetak gol. Dia adalah senjata yang sangat bagus, ” kata pelatih Bayern Munchen itu. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com