5 Wonderkid Terbaik Bundesliga Saat Ini - Vivagoal.com
5 Wonderkid Bundesliga

5 Wonderkid Terbaik Bundesliga Saat Ini

Dimas Sembada - December 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal 5 Fakta – Klub-klub asal Bundesliga punya cara tersendiri meraup keuntungan dari kebijkan transfer. Membina dan mengorbitkan pemain-pemain muda dipilih sebagai cara untuk berinvestasi.

Mendidik pemain muda bertalenta sudah sejak lama dilakoni banyak klub di Jerman. Karenanya tak aneh bila banyak nama-nama baru terus bermunculan, dan Bundesliga dikenal ramah untuk wonderkid dari berbagai belahan dunia.

Berinvestasi pada pemain muda jelas menghadirkan keuntungan secara finansial.  Tepatnya ketika pemain-pemain tersebut di jual ke klub lain – dengan mahar yang bisa mencapai ratusan miliar bahkan triliunan.

Tengoklah bagaimana Chelsea menggelontorkan 70 juta poundesterling atau setara dengan 1,3 triliun rupiah. Sebuah keuntungan besar yang diraup Bayer Leverkusen yang sukses mengorbitkan Kai Havertz.

Di sisi lain, kehadiran banyak wonderkid juga sekaligus bisa mendompleng performa tim. Sebagai contoh, Youssoufa Moukoko, penyerang muda Borussia Dortmund, yang baru saja promosi ke tim utama musim ini mampu menjawab kepercayaan dengan tampil apik menggantikan penyerng-penyerang Die Borussen yang menepi.

Kini, tradisi tersebut terus berlanjut, sebagian besar klub Bundesliga masih terus berusaha mengorbitkan pemain-pemain muda. Berikut kami sajikan 5 wonderkid terbaik di Bundesliga saat ini:

1.Josh Sargent

Wonderkid BundesligaWonderkid Werder Bremen, Josh Sargent, belakangan menarik atensi karena penampilannya. Pelatih Bremen, Florian Kohfeldt, bahkan tanpa ragu memberi kepercayaan pada sang pemain.

Merujuk pada statistik Transfermarkt,  Sargent selalu menjadi pilihan utama di lini depan. Pemain Muda asal Amerika Serikat itu tercatat hanya sekali absen dari 13 pekan Bundesliga 2020/21 bergulir dengan menorehkan dua assists dan satu gol.

Sargent sendiri sadar perjalanan kariernya bersama Bremen baru dimulai. Dia mengaku enggan cepat puas dan bakal terus bekerja keras demi tetap menjadi pilihan utama Florian Kohfeldt.

“Tentu mendapat kepercayaan pelatih membuat saya semakin percaya diri ketika saya bermain. Di saat yang bersamaan itu sama sekali bukanlah garansi saya bakal mendapat tempat utama di starting XI.

“Saya tahu saya harus bekerja sekeras yang saya bisa dan semuanya masih mungkin terjadi. Ketika saya tidak bermain baik, saya yakin mindset pelatih bisa berubah dengan cepat. Saya hanya ingin terus bekerja keras,” kata Sargent dikutip dari siaran pers Bundesliga beberapa waktu lalu.

2.Jadon Sancho

Jadon Sancho Wonderkid Bundesliga
Foto: Fear The Wall

Siapa tak mengenal Jadon Sancho, pemain 20 tahun tersebut bahkan layak dilabeli sebagai salah satu pemain bintang di Bundesliga. Sepak terjang mumpuni di atas lapangan hijau, membuat banyak mata memuji penampilannya bersama Borussia Dortmund.

Khususnya musim lalu, Sancho benar-benar mimpi buruk buat lawan-lawannya di kompetisi domestik. Tampil di 32 pertandingan Bundesliga, sang pemain berhasil mencatatkan 17 gol dan 17 assists.

Catatan ini pula yang lantas membuat Sancho sempat menjadi aset panas di bursa musim panas lalu. Manchester United disebut-sebut ngebet ingin memulangkan Sancho ke tanah Inggris.


Baca Juga:


Sayangnya, musim 2020/21, Sancho mengalami penurunan performa. Dari sebelas penampilan yang sudah dilakoni, sang pemain baru mencatatkan lima assists saja tanpa berhasil mencetak satupun gol.