Sering Jadi Cadangan, Donny van de Beek Dijuluki Donny van de Bench - Vivagoal.com
Lebih Sering Dicadangkan, Donny van de Beek Dipanggil Donny van de Bench
Donny van de Beek, Foto: dok Tempo

Sering Jadi Cadangan, Donny van de Beek Dijuluki Donny van de Bench

A Hendra - January 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Donny van de Beek sedianya sudah tampil dalam 50 pertandingan Manchester United. Namun hanya ada 19 kali ia diturunkan sebagai starter, sehingga, oleh para fans Setan Merah, ia pun dipanggil Donny van de Bench.

Donny van de Beek didatangkan Manchester United pada awal musim 2020/2021 kemarin dengan banderol 35 juta paun. Setan Merah merekrutnya ke Old Trafford setelah terpikat dengan performa gelandang 24 tahun itu bersama klub lamanya, Ajax Amsterdam.

Bersama De Amsterdammers, Van de Beek mampu tampil oke dengan torehan 40 gol dan 30 assist selama tiga musim sebelum memutuskan pindah ke Old Trafford.

Tak heran, kedatangannya di awal musim lalu sempat membuat Van de Beek digadang-gadang bakal jadi andalan baru di lini tengah Setan Merah. Tapi faktanya, selama 1,5 musim di Old Trafford, Van de Beek justru lebih banyak memanaskan bangku cadangan Man United.

Menurut catatan ESPN, dari total 50 penampilannya bersama The Red Devils, van de Beek hanya 19 kali dipercaya bermain sedari menit awal. Makin miris, karena ternyata ia hanya sembilan kali dimainkan penuh selama 90 menit.


Baca Juga:


Jika ditotal keseluruhan, van de Beek hanya bermain untuk Man United selama 1.836 menit atau rata-rata 36 menit per pertandingan. Catatan itu jelas jauh dari kata memuaskan mengingat harganya yang cukup mahal.

Alhasil, dengan menit bermain yang tipis-tipis dan lebih banyak menghabiskan waktu di bench pemain pengganti, ESPN memberitakan bahwa Ia mendapat julukan baru dari fans. Van de Beek kini dijuluki Donny van de Bench.

Hal itu terjadi setelah Van de Beek untuk kesekian kalinya kembali diturunkan pada laga kontra Aston Villa akhir pekan kemarin. Ia masuk pada menit ke-89 menggantikan Bruno Fernandes. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com