Leboeuf: Semua Pemain Chelsea Harusnya Punya Daya Juang Khas Inggris - Vivagoal.com
Leboeuf: Semua Pemain Chelsea Harusnya Punya Daya Juang Khas Inggris
Sumber: The Pride of London

Leboeuf: Semua Pemain Chelsea Harusnya Punya Daya Juang Khas Inggris

Zikri Adillah - December 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Frank Leboeuf meminta Chelsea untuk tidak melulu bermain cantik untuk meraih kemenangan. Menurutnya, mantan klubnya tersebut terkadang perlu bermain kotor andai menjumpai situasi sulit.

Chelsea melakukan perubahan masif pada musim panas kemarin dengan mendatangkan sederet pemain baru. Hasilnya cukup terlihat kala mereka mampu mencatatkan diri sebagai tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit ketiga di Liga Inggris.

Namun sebuah keraguan muncul ketika mereka kalah 1-0 dari Everton akhir pekan kemarin. Leboeuf pun mengaku khawatir dengan situasi tersebut di mana menurutnya tim yang banyak dihuni pemain asing gagal menunjukkan semangat bertarung khas Inggris.

“Saya kecewa, karena laga itu mengingatkan saya pada Chelsea yang dipenuhi oleh banyak pemain asing internasional dan tidak mampu bertarung dengan ‘semangat bertarung Inggris’ yang nyata,” keluh Leboeuf kepada ESPN.

Leboeuf sendiri menyarankan mantan klubnya itu untuk tidak melulu bermain cantik. Menurutnya terkadang perlu bermain sedikit kotor ketika situasi sulit guna tetap mendulang poin.

https://twitter.com/ChelseaFC/status/1338514089279152131

“Itulah yang terjadi kemarin. Anda harus menjadi pejuang, terkadang anda harus melakukan hal yang sedikit kotor dan setengah dari tim ini tidak mampu melakukannya,” tambah pria asal Prancis itu.

“Tim ini banyak dihuni para pemain yang masih muda, mereka mungkin belum memiliki pengalaman dan anda harus mencari cara untuk meraih kemenangan. Jangan melakukan kesalahan di belakang – seperti keraguan di antara Thiago Silva dan Mendy.”


Baca Juga:


“Anda harus memastikan diri mampu mencetak gol dan mencuri hasil dengan kemenangan 1-0. Chelsea mencoba bermain dengan baik-baik, manis di tengah namun tidak efektif, terutama di depan dan belakang,” pungkas Leboeuf.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com