Leganya PSS Sleman Lolos Dari Degradasi Musim Ini

0
48
PS Sleman Catatkan Rekor Denda Terbaru di Liga 1 2019

Vivagoal – Liga Indonesia – PSS Sleman berhasil menjalani musim perdananya di Liga 1 dengan mulus. Berstatus sebagai tim promosi, PSS Sleman memastikan diri bertahan di kompetisi teratas sepakbola Indonesia untuk musim depan.

Hal ini tentunya sangat berbeda dengan nasib dua tim sekawannya yang ikut promosi di Liga 1 musim 2019 ini. Mereka adalah Kalteng Putra dan Semen Padang, yang hingga pekan ke-30 ini masih terus bergulat untuk bisa keluar dari zona degradasi.

PSS Sleman saat ini menempati posisi ke-8 klasemen dari 30 laga yang sudah dijalani. Dengan torehan 43 poin hasil dari 11 kali menang, 10 imbang dan 9 kali kalah, sudah cukup bagi tim Elang Super Jawa tak akan terdegradasi musim ini.

Baca Juga: Lawan BLFC, Partai Pembuktian PS Sleman

Sang arsitek, Seto Nurdiantoro mengaku sangat bersyukur dengan capaian tim besutannya di musim perdananya pada ajang Liga 1. Lolos dari degradasi pun disebut membuat para pemainnya tak perlu terbebani lagi.

“Dapat kita bertahan di Liga 1 tidak membawa beban khusus lagi untuk pemain,” ungkap Seto Nurdiantoro, Jum’at (6/12/2019).

Terdekat, mereka akan menjamu Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (7/12/2019). Hasil di laga sebelumnya saat mereka mampu menggilas Badak Lampung FC dengan skor telak 5-1 menjadi modal tersendiri bagi PSS tuk meladeni permainan Maung Bandung.

“Dengan kemenangan kemarin dengan skor cukup bagus. Saya pikir motivasi, rasa percaya diri pemain cukup bagus. Harapannya pemain tidak terlalu berlebihan, tapi lebih segar, lebih senang dalam bermain,” tutur Seto.

Selalu update seputar Berita Liga Indonesia Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here