Legenda Arsenal Nilai Filosofi Bola The Gunners Hilang di Tangan Arteta

0
308
Martin-Keown-Mikel-Arteta
Foto: GettyImages

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Arsenal Martin Keown menilai bahwa filosofi sepak bola Arsenal hilang di tangan Mikel Arteta demi bermain pragmatis sehingga wajah The Gunners sekarang sudah berubah.

“Saya menilai, wajah sepak bola Arsenal telah berubah. Ketika Anda memikirkan 22 tahun di bawah kendali Arsene Wenger, begitu banyak kreativitas, ekspresi, keyakinan dari sang manajer bahwa segalanya itu mungkin,” kata Keown kepada BT Sport.

Mantan bek Meriam London itu juga menyatakan kalau Arteta belum sepenuhnya mempercayai pasukannya sendiri. Kemudian, filosofi bermain menyerang yang dipraktikkan oleh Wenger ditinggalkan, pemainnya dipaksa untuk bermain lebih disiplin, padahal sebelumnya bermain lebih ekspresif.


Baca Juga:


“Arsenal sekarang bersama manajer baru, sosok yang saya kira akan luar biasa. Tapi mungkin terlalu banyak instruksi. Dia masih manajer muda, tapi sudah sangat sukses. Ini masih hari-hari awal, namun, sekarang ini dia tidak memiliki keseimbangan yang tepat antara menyerang dan bertahan,” ujarnya seperti dikutip Goal.

Kendati demikian, Arteta sempat mendapatkan pujian sepanjang musim lalu. Tetapi, harus puas finis di posisi kedelapan dan memenangkan gelar juara Piala FA ketika dia dikasih kesempatan untuk memimpin klub pada pertengahan musim lalu.

The Gunners pada awalnya diperkirakan dapat bangkit lagi dengan mencapai tempat di Liga Champions, sayangnya sampai sekarang masih menunjukkan performa yang tidak konsistensi di tahapan awal musim baru ini. Sekarang, skuatnya berada di posisi 12 dengan koleksi 13 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here