Legenda Barca Dongkol Lihat Perlakuan Laporta ke Ronald Koeman - Vivagoal.com
Terkait Rumor Nagelsmann, Koeman: Itu Hanya Permainan Media!
Foto: Marca

Legenda Barca Dongkol Lihat Perlakuan Laporta ke Ronald Koeman

Dimas Sembada - June 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Mantan gelandang Barcelona, Ronald de Boer, bicara soal polemik antara Ronald Koeman dengan Presiden Barca, Joan Laporta. De Boer menganggap, Koeman layak mendapat perlakuan lebih baik. 

Pelatih asal Belanda tersebut memang dianggap gagal oleh Laporta atas laju mengecewakan El Barca di musim 2020/21. Mengingat, klub yang berkandang di Camp Nou tersebut cuma bisa memenangan Copa del Rey sepanjang musim ini.

Tapi, Ronald de Boer, memberi pembelaan. Menurutnya, apa yang dilakukan Koeman salayaknya diapresasi, apalagi rekan senegaranya itu datang diwaktu yang sulit.

“[Koeman] tahu ketika dia pergi [ke Barcelona ] bahwa itu adalah waktu yang sulit. Kepergian pemain seperti Luis Suarez mempengaruhi ruang ganti, terutama [Lionel] Messi, tetapi mereka melakukannya dengan baik dengan memenangkan Copa del Rey.

“Beberapa menyalahkannya [dan] mengatakan dia bertanggung jawab, tetapi Koeman membuat Barcelona percaya, sesuatu yang telah hilang. Dia membuat mereka melihat bahwa mereka bisa mengalahkan siapa pun, dan Messi mendapatkan kembali sosoknya. Dia telah melakukan pekerjaan dengan baik,” tutur De Boer. 

Meski membawa dampak positif, yang terjadi, Laporta tidak serta merta memberikan apresiasinya. Dalam jumpa pers beberapa waktu lalu, Laporta sempat mengatakan, posisi Koeman belum sepenuhnya aman, keputusan masa depannya akan diumumkan beberapa pekan ke depan.


Baca Juga: 


Melihat situasi ini, De Boer menilai, yang dilakukan Laporta sangatalah tidak porfesional sebagai presiden klub. Kini De Boer hanya berharap, Laporta bisa melihat situasi secara jernih dan mempertahankan Ronald Koeman.

“Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Laporta adalah orang yang hebat, tapi aneh untuk bertindak seperti itu. Mengatakan kepada pelatih untuk menunggu 15 hari dengan pikiran terbuka menurut saya tidak profesional [dan] sombong. Saya pikir Ronald tidak pantas mendapatkannya.”

“Saya tidak tahu apakah dia akan melanjutkan, saya pikir itu satu-satunya pilihan yang ada. Ini situasi yang aneh, itu bukan cara terbaik untuk melakukan sesuatu. Mari berharap dia bertahan dan terus membuktikan dirinya. Dia pantas mendapatkannya,” tutup De Boer.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com