Mancini Pastikan Italia Bakal All Out Demi Trofi Euro 2020 - Vivagoal.com
Mancini
Foto: Bola

Mancini Pastikan Italia Bakal All Out Demi Trofi Euro 2020

A Hendra - June 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Timnas Italia sedari dulu sangat terkenal senang memainkan sepakbola negatif dan banyak mengandalkan serangan balik untuk mencari kemenangan. Namun pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini memastikan gaya parkir bus sudah tidak lagi dipakai di tim asuhannya untuk jadi juara Piala Eropa.

Sebagai bukti, timnas Italia sangat perkasa sepanjang babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka keluar sebagai juara Grup B usai memenangkan 10 pertandingan dengan rekor memasukkan 37 gol dan kebobolan hanya empat kali.

Catatan impresif tersebut cuma kalah sedikit dari tim peringkat satu dunia versi FIFA, Belgia. Skuad besutan Roberto Martinez itu mampu menjadi juara Grup I usai menyapu bersih 10 laga dengan melesakkan 40 gol dan kebobolan cuma tiga kali.

Merujuk pada performa oke tersebut, Roberto Mancini memastikan bahwa Italia di Euro 2020 akan tampil sangat berbeda, tidak lagi seperti tim Italia yang bermain dengan gaya catenaccio (pertahanan berlapis) khas Italia.

Menurut Mancini, dengan gaya sepakbola menyerang yang diusungnya saat ini, ada harapan Italia bakal bisa bicara banyak pada turnamen ter-akbar di benua Biru kali ini, setelah sebelumnya sempat gagal tampil di Piala Dunia 2018 semasa dilatih Giampiero Ventura.


Baca Juga:


“Kami selalu dikenal sebagai tim yang senang bermain bertahan dan melakukan serangan balik. Tetapi sudah banyak hal berubah, dan kami telah membuktikannya.

“Kami telah menempatkan mentalitas yang berbeda dan jika hasilnya tiba, semuanya lebih mudah. Semuanya berjalan baik dan kami yakin kami bisa memainkan sepakbola yang bagus dan memiliki peluang untuk menang pada akhirnya,” kata Mancini kepada Sky Sport Italia.

Untuk diketahui, Italia tergabung di Grup A bersama Turki, Swiss, dan Wales. Berdasarkan catatan di situs resmi UEFA, semua pertandingan penyisihan grup yang bakal dimainkan Italia, bakal digelar di Stadion Olimpico, Roma. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com