Legenda Barca Sarankan Coutinho Bertahan di Camp Nou - Vivagoal.com
Legenda Barca Sarankan Coutinho Bertahan di Camp Nou

Legenda Barca Sarankan Coutinho Bertahan di Camp Nou

Dimas Sembada - February 5, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Legenda hidup Barcelona, Hristo Stoichkov mengimbau Philippe Coutinho untuk tidak pernah berpikir untuk pergi meninggalkan Camp Nou. Menurutnya tak mudah membela Barcelona di musim-musim awal.

“Barcelona bukanlah klub yang mudah untuk dibela dan selama beberapa bulan pertama, saya juga menderita seperti Coutinho,” kata Stoichkov dilansir El Mundo Deportivo.

Berlabel pemain termahal kedua di dunia dengan nilai transfer  Rp 2,29 triliun, Coutinho sejauh ini belum bisa memenuhi ekspektasi publik Catalan. Meski di enam bulan pertama berjalan baik-baik saja untuk gelandang asal Brasil itu ketika dia membuat 10 gol dan sukses membantu Barca meraih trofi juara La Liga dan Copa del Rey.

Tapi, memasuki musim penuh pertamanya kali ini, performa Coutinho justru menurun dengan hanya mampu membuat tujuh gol dari 19 penampilan. Sudah begitu, Coutinho juga mulai tersingkir dari starting line-up karena kerap dirotasi oleh pelatih Ernesto Valverde.

[irp]

Kondisi diatas lantas membuat masa depannya mulai dispekulasikan, dimana Coutinho dikabarkan bakal kembali merumput di Inggris bersama Manchester United atau Liverpool. Tapi, hal tersebut menuai kecaman dari Stoichkov yang pernah lima musim berkostum Blaugrana, yakni dari tahun 1990 hingga 1995.

“Saya tahu bagaimana rasanya ketika segala sesuatu tidak berjalan seperti yang kita inginkan, tapi saya yakin dengan kerja keras dan pengorbanan, Coutinho akan maju, karena dia punya semua kualitas yang dibutuhkan Barcelona,” tegas Stoichkov lagi.

Stoichkov menambahkan Coutinho pantas menjadi salah satu pemain asing terbaik di Barcelona. Maka dari itu, ia tak ingin melihat Coutinho hengkang dari Barca.

“Coutinho adalah salah satu pemain asing terbaik yang pernah berkostum Barcelona. Jadi jangan pernah berpikir untuk hengkang. Yang harusnya Coutinho pikirkan adalah menikmati permainan dan selalu berpikir positif,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com