Legenda Juventus Sebut Bianconeri Tak Wajib Juara UCL Musim Ini

0
564
Legenda Juventus Sebut Bianconeri Tak Wajib Juara UCL Musim Ini

Vivagoal Liga Champions – Alessandro Del Piero menyebut musim ini tak bisa dikatakan gagal andai Juventus tak merengkuh gelar juara Liga Champions. Ia percaya jika mereka akan mendapatkannya cepat atau lambat.

Kans untuk meraih gelar juara Liga Champions musim ini bagi Juventus terbuka lebar setelah mereka berhasil menginjakkan kaki di babak perempatfinal. Keberhasilan mereka membalikkan keadaan usai tertinggal 0-2 dari Atletico Madrid menjadi sebuah tolak ukur kesiapan tim untuk menjadi yang terbaik di Eropa.

Keberhasilan mereka menyingkirkan Atletico terus menjadi pembicaraan. Meski demikian, Del Piero mengaku tak terlalu terkejut mengingat ia tahu betul jika Juve memiliki kemampuan yang memang pantas membuat mereka lolos ke babak selanjutnya.

“Dengan [menyingkirkan] Atletico, itu adalah raihan besar, tapi bagi mereka yang telah mengenal klub ini tentu saja tidak akan terkejut,” tutur Del Piero kepada Marca.

“Kami mengenal klub ini, mentalitasnya, para pemainnya, dan semuanya masih mungkin. Itu tidak mudah, mereka harus menampilkan permainan yang sempurna dan Atletico benar-benar menghilang,” lanjutnya.

Juventus pun kian mendapat tekanan untuk bisa juara Liga Champions kali ketiga musim ini. Anggapan itu muncul setelah mereka juga sudah mendatangkan raja UCL, Cristiano Ronaldo yang terbukti dengan sumbangsih tiga golnya lawan Atletico.

Hanya saja beban yang diberikan oleh banyak pihak terlalu berlebihan. Del Piero menilai jika Juventus tak wajib juara musim ini, namun mereka akan segera meraihnya di musim-musim selanjutnya.

“Juventus kini tengah membuat sejarah dan pada akhirnya trofi Liga Champions akan tiba. Cristiano Ronaldo didatangkan untuk sejarah ini, namun, bila itu tak terjadi pada musim ini, tidak perlu mengatakan bahwa itu adalah sebuah kegagalan,” tambahnya.

“Itu adalah kata yang terlalu kejam dan saya takkan mengatakannya. Proyeknya adalah memenangkannya dengan Cristiano dan kontrak miliknya masih ada beberapa tahun, jadi ada waktu. Tentu saja, lebih baik jika trofi itu datang lebih cepat,” tandas pemain yang berhasil membawa Juventus meraih gelar Liga Champions di tahun 1996 silam tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here