Legenda Klub Siap Bertaruh Messi akan Bertahan di Barcelona - Vivagoal.com
Beberapa Jam Lagi, Messi Berstatus Free Agent!
Foto: Cerita Bola

Legenda Klub Siap Bertaruh Messi akan Bertahan di Barcelona

Irman Maulana - July 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez tetap percaya diri jika mantan rekannya, Lionel Messi akan segera menerima tawaran kontrak baru, yang membuatnya bertahan lebih lama di Camp Nou. Menurutnya, kebersamaan Messi dan Barca yang sudah berlangsung lama tak akan pudar begitu saja dengan mudah.

Xavi Hernandez berani bertaruh bahwa Lionel Messi bakal menandatangani kontrak baru bersama Barcelona pada tahap tertentu dalam waktu dekat ini. Baik Barca dan Messi dianggap saling membutuhkan satu sama lain, setelah masalah finansial klub mulai terselesaikan.

Secara teknis, pemenang Ballon d’Or enam kali itu sudah menjadi pemain berstatus bebas transfer sejak kontraknya di Barca selesai pada 30 Juni lalu. Tetapi untuk sekarang Messi diyakini masih hanya akan fokus untuk membela Argentina di Copa America 2021.

Belum ada diskusi yang dilakukan dengan klub lain, meski tetap ada minat lama dari klub-klub seperti Manchester City atau Paris Saint-Germain. Sementara bagi Barca, mereka masih memiliki masalah terkait dengan masalah batas dari dari La Liga, sebelum bisa memberikan kontrak baru pada Messi.

Walau belum ada kepastian, Xavi Hernandez tetap percaya diri La Pulga tidak akan kemana-mana di musim depan. Ia berharap, pengumuman soal kontrak baru Messi bersama Barcelona segera dikeluarkan dalam waktu dekat.

“Ini adalah situasi pasar, kita harus menunggu. Saya membayangkan dia berbicara dengan klub dan presiden,”ujar Xavi pada Mundo Deportivo via Goal.


Baca Juga:


“Saya mendoakan yang terbaik untuk Leo. Sebagai temannya dan sebagai cules (penggemar Barcelona), saya berharap dia terus di Barca. Mudah-mudahan, itu bisa diumumkan sesegera mungkin.”

Presiden Barcelona, Joan Laporta berulang kali mengatakan bahwa pihak terus secara intesif berusaha untuk tetap mempertahankan Messi di Camp Nou. Tetapi tagihan gaji pemain Barca yang tinggi harus terlebih dulu dipangkas sebelum benar-benar merealisasikan rencananya tersebut.

Di tengah berbagai kekhawatiran soal peluang Messi pergi dari Barca, Xavi bahkan siap bertaruh jika hal itu tidak akan terjadi. Menurutnya, Messi dan Barcelona merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan dengan mudah.

“Jika harus bertaruh, saya akan mengatakan bahwa dia akan terus berada di Barcelona. Meskipun banyak hal telah dikatakan dalam sepak bola, tetapi saya akan mengatakan bahwa Ia akan bertahan,”ungkapnya.

“Leo membutuhkan Barca dan Barca membutuhkan Leo. Dia bahagia di Barcelona; dia telah menghabiskan hidupnya di sana. Saya berani bertaruh dia memperbarui kontraknya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com