Legenda Liverpool Sebut Arsenal Lupa Cara Bertahan

0
47
Carragher

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebut jika pertahanan Arsenal begitu rapuh. Mereka seperti lupa bagaimana caranya bertahan.

Arsenal benar-benar seperti pesakitan musim ini. Performa buruk tim tak kunjung hilang meski manajemen telah mengganti manajernya. Ya, Unai Emery telah pergi dan perannya di Emirates Stadium digantikan oleh Freddie Ljungberg.

Namun demikian performa buruk tak juga pergi. Lima pertandingan sudah mereka jalani di mana tim baru meraih kemenangan satu kali. Terbaru mereka dihajar Manchester City tiga gol tanpa balas di markas sendiri.

Baca Juga: Tertinggal dari Liverpool, Indikasi City Menyerah?

Carragher kemudian mencoba menelaah masalah di Arsenal. Ia menyebut jika penampilan jeblok mereka salah satunya disebabkan oleh buruknya pertahanan tim asal London itu.

“Setiap kali saya menyaksikan mereka bermain, setiap kali bola datang dalam serangan mereka justru turun ke belakang,” ujar Carragher kepada Sky Sports.

“Ingat gol Norwich saat [Shkodran] Mustafi dan [David] Luiz membiarkan [Teemu] Pukki mendapatkannya dan berbalik?”

“Itu adalah sesuatu yang perlu diubah saat mereka latihan. Jaga garis pertahanan dan tekan. Saya katakan dalam komentar tentang hal ini. Mereka turun ketika mereka seharusnya menekan, mereka meneken ketika mereka seharusnya turun ke belakang. Sepertinya mereka tidak tahu apa yang sedang mereka lakukan.”

Arsenal sendiri kini terlempar ke peringkat sembilan dengan raihan 22 poin, terpaut tujuh angka dari posisi empat besar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here