Timnas Ghana Minta Wonderkid United Tolak Pinangan Timnas Inggris
Manchester United/Ig via radarkuningan.com

Legenda Milan Tak Masalah Mainoo Dibandingkan dengan Dirinya

Rizal Saleh - June 11, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda AC Milan, Clarence Seedorf ikut mengomentari tentang potensi dari wonderkid Manchester United, Kobbie Mainoo, yang dianggap memiliki gaya bermain seperti dirinya.

Kobbie Mainoo jadi salah satu sosok pemain muda yang tampil mengejutkan di musim lalu. Meski baru berusia 18 tahun, tapi Mainoo cukup konsisten mengisi slot di lini tengah Manchester United

Ia mampu bersaing dengan para gelandang veteran, seperti Scott McTominay, Christian Eriksen, Casemiro, atau Sofyan Amrabat. Performa itu pun membuatnya dipanggil Gareth Southgate untuk mentas di Euro 2024 Jerman mendatang.

Kobbie Mainoo vs Belgia
(Action Images via Reuters/Matthew Childs via bola.tempo.co)

Tercatat Mainoo mendapat kesempatan bermain sebanyak 24 kali dari Erik Ten Hag di ajang Liga Inggris. Ia menyumbangkan tiga gol dan satu assist dengan total 1,940 menit bermain di Premier League musim lalu.

Beberapa waktu lalu, performa Mainoo disandingkan oleh Rio Ferdinand dengan legenda sepakbola Belanda dan AC Milan, Clarence Seedorf. Walau berbeda dari gaya bermain, tapi Ferdinand menilai ada gambaran dari sosok Seedorf ketika Mainoo berada di atas lapangan hijau.

“Saya tidak mengatakan bahwa ia memiliki kemampuan yang sama dan adalah pemain seperti itu. Tetapi dia memberikan saya tanda-tanda, ini memberi saya getaran Clarence Seedorf,” kata Ferdinand dilansir Caught Offside, Februari 2024 silam.


Baca juga:


Setelah Ferdinand, kali baru-baru ini giliran Seedorf sendiri yang tampak kagum dengan penampilan Mainoo. Eks pilar Belanda itu tak keberatan dengan perbandingan antara lulusan akademi Setan merah itu dengan dirinya.

“Ia mengingatkan saya pada diri saya yang masih muda dengan tubuh dan pergerakannya. Namun, hal yang ia miliki adalah kedewasaannya dalam mengolah bola di usia yang masih sangat muda. Langit adalah batas baginya,” dilansir FIVEUK.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com