Legenda MU Desak Manajemen Permanenkan Solskjaer

0
300
Legenda MU Desak Manajemen Permanenkan Solskjaer

VivagoalLiga Inggris – Paul Scholes dan Ryan Gigs menilai  Solskjaer sudah membawa perubahan besar bagi tim. Oleh karena itu sudah sewajarnya manajemen mengangkatnya menjadi pelatih permanen Manchester United.

Tercatat dari 12 laga yang sudah dilakoni, MU berhasil meraih 10 kemenangan, satu kali imbang dan sekali kalah. Hanya Paris Saint-Germain yang mampu menghentikan laju impresif MU di pentas Liga Champions.

Meski demikian Paul Scholes menilai jika kekalahan yang diterima oleh Pogba dkk adalah hal yang lumrah. Menurutnya banyak tim lain dengan manajer hebat lain bisa takluk dari tim bertabur bintang tersebut.

“Saya tahu orang-orang akan mulai mempertanyakan karena sekarang ia kalah dalam satu pertandingan tetapi itu melawan PSG. Itu bisa terjadi pada manajer yang paling berpengalaman di dunia sekalipun, karena PSG adalah sebuah tim papan atas. Saya pikir untuk apa yang telah dilakukannya sejauh ini, ia pasti pantas mendapat kesempatan menjadi pelatih utama,” tegas Scholes.

Baca Juga :  Courtois: Cara Main Vinicius Jr Mirip Eden Hazard

Hal senada juga dituturkan oleh Ryan Giggs. Pemain yang juga pernah menjabat sebagai caretaker MU tersebut mengatakan klub membutuhkan sosok pelatih yang memahami klub luar dan dalam. Solskjaer pun menunjukan pekerjaan yang fantastis.

“Ketika Anda memiliki seseorang yang mengenal klub, yang secara taktik cerdik, jelas didukung pemain dan fans, yang memberi Anda banyak momentum. Akan ada rintangan di jalan, tetapi kebanyakan penggemar membayangkan apa yang bisa ia lakukan dengan uang yang telah dikeluarkan beberapa tahun terakhir,” kata Gigs dilansir The Guardian.

Di bawah asuhan Ole, MU kini berhasil merangsek ke peringkat empat. Sebelumnya mereka tertahan di posisi enam hingga disebut akan gagal berlaga di Liga Champions musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here