Legenda Sebut Winger Potensial Bukan Sosok yang Tepat untuk United - Vivagoal.com
Legenda Sebut Winger Potensial Bukan Sosok yang Tepat untuk United
Daniel James, Foto: dok Bola Okezone

Legenda Sebut Winger Potensial Bukan Sosok yang Tepat untuk United

Heri Susanto - September 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengklaim jika Daniel James sama sekali tak pernah masuk dalam kriteria permainan United. Alhasil, kepindahan James ke Leeds merupakan solusi terbaik utnuk semua pihak.

Leeds dilaporkan memang sudah tertarik membawa sang pemain sejak setengah musim lalu. Di bursa musim panas, mereka harus merogoh kocek di angkan 25 juta paun guna membawa James ke Elland Road.

Eksplosivitas James diharapkan cocok dengan skema Leeds di bawah Marcelo Bielsa yang kerap mengandalkan pressing dibanding bermain di bawah arahan Ole. Bahkan lebih jauh, Ferdinand menyebut jika seharusnya James tak harus meninggalkan Swansea untuk bergabung dengan United.

Kualitasnya diharapkan bisa cocok dengan apa yang direncanakan manajer Marcelo Bielsa daripada apa yang terjadi dengan Ole Gunnar Solskjaer, dengan Ferdinand mengatakan bahwa James seharusnya tidak pernah meninggalkan Swansea.


Baca Juga:


“Mereka sudah lama menyukainya, mereka menginginkan anak ini untuk waktu yang lama,” ungkap Ferdinand di kanal Youtubenya, Five, terkait kepindahan James ke Leeds.

“Dengar, Dan James, saya tidak berpikir dia kriteria Man Utd, tapi dia pasti standar Liga Primer dan cara Leeds bermain, dia akan menjadi masalah bagi banyak lawan. Pemain di tim itu akan mendapatkan bola dan menyerang dengan cepat, dan itu sesuai dengan permainannya.”

“Ketika Anda harus bermain seperti Man Utd, itu tidak sesuai dengan permainan James karena dia lebih suka membuka ruang. Leeds United bersama Dan James akan menjadi langkah fantastis bagi kedua belah pihak.”

James yang gabung ke United pada 2019 dengan mahar 15 juta paun memang kalah bersaing dengan beberapa pemain lain di sektor winger. Namanya kerap berada di bangku cadangan dan jarang mentas sebagai starter.

Terdekat, pemain asal Wales diharapkan bisa tampil pasca jeda internasional. Leeds dijadwalkan balal bersua Liverpool pada pekan ini, Minggu (12/9) malam WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com