Legenda Spanyol Ini Menyesal Tak Dilatih oleh Klopp

0
1263
Alonso

Vivagoal Liga Inggris – Legenda sepakbola Spanyol Xabi Alonso mengaku menyesal tak mendapat kesempatan bisa bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Alonso juga merupakan legenda Liverpool. Ia bermain di Anfield dari tahun 2004 hingga 2009.

Ia termasuk dalam skuat Istanbul 2005. Ia ikut mendonasikan satu gol dalam sebuah comeback luar biasa melawan AC Milan di laga final dan membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions tahun itu.

 

Alonso kemudian juga meraih sukses bersama dengan Real Madrid dan Bayern Munchen. Demikian juga dengan timnas Spanyol.

Baca Juga :  Meski Bayern Kalah, Neuer Rayakan Rekor Khusus

Bisa dikatakan, karir Alonso sebagai pemain sangat komplit. Ia meraih banyak gelar juara dan dilatih pelatih-pelatih top.

Namun setelah melihat performa Liverpool di bawah asuhan Klopp, ia merasa menyesal. ia menyesal tak bisa bermain di bawah asuhan manajer asal Jerman itu saat ia masih aktif bermain dahulu.

“Saya telah bermain berkali-kali melawannya. Saya ingin sekali dibimbing olehnya,” katanya kepada seri Beyond Victory Nico Rosberg.

“Tapi saya sangat senang ia berada di Liverpool, [ia] adalah manajer yang sangat top dan ia tampak sangat bersemangat, karena ia sangat dekat dengan para pemain, tetapi [juga] juga pemikir yang baik dalam olahraga ini,” pujinya.

Baca Juga :  Jika Persija Juara, Maka Bepe Pamit Pensiun

Saat masih di Liverpool, Alonso pernah nyaris membawa Liverpool juara. Pada musim 2008-09, The Reds dibawanya jadi runner-up liga.

Sekarang ini, Liverpool berpeluang besar untuk jadi juara liga sejak tahun 1990 silam. Alonso pun berharap kali ini The Reds benar-benar bisa meraih lagi trofi tersebut.

“Saya benar-benar ingin [Liverpool memenangkan gelar] karena kami telah mengejarnya begitu lama, sangat lama,” kata pemain 37 tahun ini.

“Saya tahu betapa berartinya bagi klub, bagi pendukung mereka, [setelah] begitu lama tanpa memenangkannya,” seru Alonso.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here